ANALISIS STRATEGI KUALITAS PELAYANAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH DI PT BANK SYARIAH INDONESIA KK TULUNGAGUNG TRADE CENTER (EX BRI SYARIAH TULUNGAGUNG)

HARUM HANDAYANI, 12401173118 (2021) ANALISIS STRATEGI KUALITAS PELAYANAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH DI PT BANK SYARIAH INDONESIA KK TULUNGAGUNG TRADE CENTER (EX BRI SYARIAH TULUNGAGUNG). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Kualitas Pelayanan dalam Upaya Meningkatkan Loyalitas Nasabah di Bank Syariah Indonesia KK Tulungagung Trade Center (Eks. BRI Syariah)” ini ditulis oleh Harum Handayani, NIM. 12401173118, pembimbing bpk. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Strategi kualitas pelayanan menjadi prioritas utama, stategi utama pada penelitian ini untuk menciptakan nasabah yang loyal. Kualitas pelayanan juga berkenaan dengan kemampuan suatu lembaga keuangan dalam memberikan jasa yang telah dijanjikan secara terpercaya dan akurat. Seperti halnya kualitas pelayanan yang diberikan oleh Bank Syariah Indonesia KK Tulungagung Trade Center (Eks. BRI Syariah) untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah. Dengan semakin baiknya kualitas yang diberikan maka akan mempengaruhi tingkat kenyamanan dan loyalitas nasabahnya. Rumusan masalah pada penelitian ini antara lain : (1) Bagaimana cara peningkatan strategi kualitas pelayanan Bank Syariah Indonesia KK Tulungagung Trade Center (Eks. BRI Syariah) untuk menjaga loyalitas nasabah ? (2) Bagaimana preferensi kepuasan nasabah terhadap Bank Syariah Indonesia KK Tulungagung Trade Center (Eks. BRI Syariah)Sehingga terciptanya nasabah yang loyal ? (3) Bagaimana hubungan strategi kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Indonesia KK Tulungagung Trade Center (Eks. BRI Syariah) Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Proses pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi yaitu analisis data sebelum, saat di lapangan hingga selesai peneliti yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil dari penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa : 1) cara peningkatan strategi kualitas pelayanan Bank Syariah Indonesia KK Tulungagung Trade Center (Eks. BRI Syariah) untuk menjaga loyalitas nasabah yaitu dengan penawaran produk, bersikap sesuai standar operasional prosedur yang ada di BSI, dan lima dimensi yang berkaitan kualitas pelayanan Bukti”fisik, Kehandalan, Daya tanggap, Jaminan, Empati. 2) Preferensi kepuasan nasabah terhadap Bank Syariah Indonesia KK Tulungagung Trade Center (Eks. BRI Syariah) Sehingga terciptanya nasabah yang loyal, pelayanan yang ada di sana sudah sesuai SOP dan pelayanannya sangat baik. 3) Hubungan strategi kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Indonesia KK Tulungagung Trade Center (Eks. BRI Syariah) Kata kunci : Strategi, Kualitas layanan, Loyalitas

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173118 HARUM HANDAYANI
Date Deposited: 20 Sep 2021 06:26
Last Modified: 20 Sep 2021 06:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22283

Actions (login required)

View Item View Item