STRATEGI MARKETING MIX PENGRAJIN BATIK UNTUK MEMPERKUAT DAYA SAING DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Kasus Di Griya Batik Sri Rahayu Kab. Nganjuk)

DEWI KOIROTUNIKMAH, 12402173280 (2021) STRATEGI MARKETING MIX PENGRAJIN BATIK UNTUK MEMPERKUAT DAYA SAING DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Kasus Di Griya Batik Sri Rahayu Kab. Nganjuk). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (7MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Marketing Mix Pengrajin Batik Untuk Memperkuat Daya Saing Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam” (Studi kasus di Griya Batik Sri Rahayu Kab. Nganjuk) ini ditulis oleh Dewi Koirotunikmah, NIM. 12402173280, pembimbing Dr. Agus Eko Sujianto, SE., MM. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya kegiatan perindustrian, sehingga hal ini menimbulkan adanya persaingan dalam usaha, bahkan dalam memenangkan persaingan pelaku usaha bisa menghalalkan segala cara termasuk cara yang tidak baik. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus menerapkan etika dalam usaha. Dalam hal ini peneliti melakukan penelitian “Strategi Marketing Mix Pengrajin Batik Untuk Memperkuat Daya Saing Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam” (Studi kasus di Griya Batik Sri Rahayu Kab. Nganjuk)”. Tujuan penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah 1. Untuk mendeskripsikan strategi produk (product) pengrajin batik untuk memperkuat daya saing ditinjau dari etika bisnis Islam pada Griya Batik Sri Rahayu Kab. Nganjuk. 2. Untuk mendeskripsikan strategi harga (price) pengrajin batik untuk memperkuat daya saing ditinjau dari etika bisnis Islam pada Griya Batik Sri Rahayu Kab. Nganjuk. 3. Untuk mendeskripsikan strategi promosi (promotiont) pengrajin batik untuk memperkuat daya saing ditinjau dari etika bisnis Islam pada Griya Batik Sri Rahayu Kab. Nganjuk. 4. Untuk mendeskrisikan strategi tempat (place) pengrajin batik untuk memperkuat daya saing ditinjau dari etika bisnis Islam pada Griya Batik Sri Rahayu Kab. Nganjuk. Pendekatan dalam penelitian ini mengguakan penelitian kualitatif, dengan jenis penelitian studi kasus. Menggunakan sumber data berupa data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi marketing mix pengrajin batik untuk memperkuat daya saing ditinjau etika bisnis Islam pada Griya Batik Sri Rahayu Kab. Nganjuk menerapkan marketing mix 4P yaitu strategi produk (product), strategi harga (price), strategi promosi (promotiont) dan strategi tempat (place) yang sesuai dengan etika bisnis Islam. Kata Kunci : Daya Saing, Etika Binis Islam, Marketing Mix

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173280 DEWI KOIROTUNIKMAH
Date Deposited: 27 Sep 2021 03:08
Last Modified: 27 Sep 2021 03:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22446

Actions (login required)

View Item View Item