HUBUNGAN MUTU PELAYANAN BANK SYARIAH DENGAN TINGKAT KEPUASAN NASABAH PT BANK SYARIAH INDONESIA TBK. KCP TULUNGAGUNG SUDIRMAN

PRASETYO INDRATA, 17401163092 (2021) HUBUNGAN MUTU PELAYANAN BANK SYARIAH DENGAN TINGKAT KEPUASAN NASABAH PT BANK SYARIAH INDONESIA TBK. KCP TULUNGAGUNG SUDIRMAN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (177kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (367kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (248kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (661kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (243kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Hubungan Mutu Pelayanan Bank Syariah Dengan Tingkat Kepuasan Nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk. KCP Tulungagung Sudirman” yang ditulis oleh Prasetyo Indrata, NIM: 17401163092, pembimbing Bapak Dr. H. Dede Nurohman, M. Ag. Bank Syariah dalam usahanya agar dapat bersaing serta terus berinovasi dalam jangka panjang, berusaha memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan nasabahnya. Seiring berjalannya waktu, nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) semakin bertambah, tetapi jumlah frontlinernya terbatas. Ini berpengaruh pada mutu pelayanannya. Untuk itu, permasalahannya adalah bagaimanakah mutu pelayanan bank syariah, bagaimanakah tingkat kepuasan nasabahnya dan apakah ada hubungan antara mutu pelayanan dengan kepuasan nasabahnya. Tujuan penelitian ini yaitu : 1) mengidentifikasi mutu pelayanan BSI KCP Tulungagung Sudirman, 2) mengidentifikasi tingkat kepuasan nasabah BSI KCP Tulungagung Sudirman, 3) menganalisa hubungan antara mutu pelayanan bank syariah dengan tingkat kepuasan nasabah BSI KCP Tulungagung Sudirman. Metode dalam penelitian ini yaitu asosiatif kuantitatif. Jenis datanya yaitu data ordinal. Populasinya adalah seluruh nasabah BSI KCP Tulungagung Sudirman sebanyak 142 orang dengan jumlah sampel 30 responden. Pengambilan sampel menggunakan Quota Sampling. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan dianalisis dengan uji Spearman Rho. Hasil penelitian menunjukkan mutu pelayanan bank syariah 56,7% kriteria baik, sedangkan tingkat kepuasan nasabah 63,3% kriteria puas. Uji nonparametric correlation Spearman’s Rho menunjukkan p = 0,000, dengan demikian p < α (0,05), sehingga H 0 ditolak berarti ada hubungan mutu pelayanan bank syariah dengan tingkat kepuasan nasabah. Kata Kunci : BSI, Kepuasan Nasabah, Mutu Pelayanan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 PS 17401163092 Prasetyo Indrata
Date Deposited: 01 Oct 2021 01:14
Last Modified: 01 Oct 2021 01:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22568

Actions (login required)

View Item View Item