TSANIYATUL MASHFUFAH, 12402173269 (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PADA USAHA PERIKANAN DESA BENDILJATIWETAN KECAMATAN SUMBERGEMPOL KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (2MB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen Pada Usaha Perikanan Desa Bendiljatiwetan Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung” yang ditulis oleh Tsaniyatul Mashfufah NIM 12402173269, Pembimbing Bapak Moh. Rois Abin, M.Pd.I. Penelitian ini di latarbelakangi Desa Bendiljatiwetan merupakan salah satu desa yang memiliki potensi besar dibidang perikanan serta menjadi mata pencaharian sebagian besar masyarakat. Usaha perikanan di desa ini sudah berjalan lama, di desa ini sudah banyak didirikan kelompok tani yang bergerak dibidang perikanan, para pembudidaya dapat berkembang dan bertahan karena dukungan dari banyak pihak serta kepercayaan konsumen. Disini akan dibahas bagaimana para pembudidaya menerapkan strategi pemasaran agar dapat memberikan kepuasan dan citra baik bagi konsumen. Rumusan masalah penelitian skripsi ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran usaha perikanan Desa Bendiljatiwetan dalam meningkatkan kepuasan konsumen ? (2) Bagaimana mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman pada strategi pemasaran usaha perikanan Desa Bendiljatiwetan menggunakan analisis SWOT ? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Metode yang digunakan adalah observasi dan wawancara untuk menggali data secara akurat. Sumber data yang diperoleh berupa data primer dan data sekunder. Data primer didapat dari wawancara individu, data sekunder didapat dari sumber pustaka dan dokumen lainnya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Penerapan strategi pemasaran usaha perikanan Desa Bendiljatiwetan dalam meningkatkan kepuasan konsumen antara lain : Strategi pricedengan memberi harga sesuai standar pasar serta membangung kesepakatan harga antar pembudidaya dan pengepul.Strategi productdengan menjaga kualitas serta melakukan inovasi penjualan. Strategi promotiondengan menggencarkan promosi melalui media sosial dan pemberian informasi secara personal.Strategi placeberupapemilihan lokasibudidaya dekat dengan jalan raya dan pusat kota yang mudah dijangkau kendaraan (2) Penerapan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman pada strategi pemasaran usaha perikanan Desa Bendiljatiwetan menggunakan analisis SWOT antara lain : Memperluas jaringan pemasaran dengan pemanfaatan tekhnologi informasi, Meningkatkan hubungan baik dengan pemerintah desa, Meningkatkan kreativitas dan inovasi produk, Mengoptimalkan pemanfaatan tekhnologi budidaya modern, Meningkatkan kualitas produk dan memperhatikan kesehatan ikan Kata Kunci :Strategi Pemasaran, Kepuasan Konsumen,Usaha Perikanan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | S1 12402173269 TSANIYATUL MASHFUFAH |
Date Deposited: | 05 Oct 2021 01:09 |
Last Modified: | 05 Oct 2021 01:09 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22627 |
Actions (login required)
View Item |