KREATIVITAS PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Study Kasus Pada Home Industri “Batako Mbah Waris Putra” Desa Gedangan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung)

FARID NURAZIZI, 12402173391 (2021) KREATIVITAS PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Study Kasus Pada Home Industri “Batako Mbah Waris Putra” Desa Gedangan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (5MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan Judul “Kreativitas Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Study Kasus Pada Batako Home Industri “Batako Mbah Waris Putra” Desa Gedangan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung)” yang ditulis oleh Farid Nurazizi NIM. 12402173391 jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Suminto, M. Pd.I. Dalam era globalisasi yang sangat modern ini persaingan bisnis menjadi sangat ketat sehingga pelaku usaha harus memiliki strategi-strategi dalam memasarkan produknya. Dalam memahami konsumen produsen atau si pelaku usaha juga harus bisa memahami situasi dan kondisi pasar sehingga menghasilkan sebuah produk yang banyak diminati oleh pasar serta membuat citra produk ini laku keras di pasaran. Fokus penelitian ini adalah 1) Kreatifitas Home Industri Batako Mbah Waris Putra dalam meningkatkan volume penjualan. 2) Kontribusi ekonomi kreatif pada Home Industri Batako Mbah Waris Putra di Desa Gedangan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Penelitian kualitatif adalah suatu penelitian yang ditunjukan untuk memahami fenomena. Sumber data peneliti ini yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan data observasi partisipatif, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, verifikasi atau penyimpulan.Tahap-tahap penelitian meliputi tahap persiapan, tahap pelaksanaan, tahap analisis data, dan tahap pelaporan. Hasil penelitian ini adalah: 1) Home Industri Batako Mbah Waris Putra memanfaatkan media sosial, papan reklame sebagai alat pemasaranya, serta pemberian bonus ketika membeli diatas 5000 biji. Dengan menggunakan strategi pemasaran seperti yang tertulis akan meningkatkan volume penjualan barang yang telah diproduksinya. 2) Dari hasil penelitian dapat diketahui jika kontribusi ekonomi kreatif pada Home Industri Batako Mbah Waris Putra adalah berubahnya kondisi ekonomi keluarga pemilik serta kondisi keluarga karyawannya. Home Industri Batako Mbah Waris Putra menerapkan strategi penjualan menggunakan papan reklame dan menggunakan media sosial serta pemberian diskon, dengan efektifitas yang dapat dikatakan baik terbukti dengan adanya peningkatan penjualan yang diraih. Kata Kunci: Kreativitas Promosi, Volume Penjualan, Home Industri

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173391 FARID NURAZIZI
Date Deposited: 08 Oct 2021 06:15
Last Modified: 08 Oct 2021 06:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22690

Actions (login required)

View Item View Item