PENGARUH INTENSITAS MENONTON TELEVISI YANG BERSIFAT HIBURAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA BIDANG STUDI PAI SD NEGERI BABADAN 03 KEC. WLINGI KAB. BLITAR

FITRIA, DINA NAILATUL (2011) PENGARUH INTENSITAS MENONTON TELEVISI YANG BERSIFAT HIBURAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA BIDANG STUDI PAI SD NEGERI BABADAN 03 KEC. WLINGI KAB. BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
BAB I.doc

Download (82kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (243kB)
[img] Text
BAB III.doc

Download (174kB)
[img] Text
BAB V.doc

Download (59kB)
[img] Text
BAB IV.doc

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (47kB)
[img] Text
lampiran.doc

Download (261kB)
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh perkembangan teknologi yang semakin canggih dan banyaknya anak-anak yang dalam pemanfaatnnya kurang terkontrol. Sehingga teknologi yang seharusnya memberi manfaat malah menjadi momok terbesar dalam dunia akademis anak. Permasalahan : 1) Bagaimana intensitas menonton televisi pada siswa SD Negeri Babadan 03? 2) Bagaimana hasil belajar siswa SD Negeri Babadan 03 ? 3) Adakah korelasi antara intensitas menonton televisi yang bersifat hiburan dengan hasil belajar siswa bidang studi PAI di SD Negeri Babadan 03 Kec Wlingi? Tujuan penelitian: 1) Untuk mengetahui bagaimana intensitas menonton televisi pada siswa SD Negeri Babadan 03 Kec. Wlingi. 2) Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar pada siswa SD Negeri Babadan 03 Kec Wlingi. 3) Untuk mendeskripsikan hubungan pengaruh yang terjadi antara intensitas menonton televisi yang bersifat hiburan terhadap hasil belajar siswa bidang studi PAI di SD Negeri Babadan 03 Kec Wlingi. Pola penelitian:1. Penelitian Kuantitatif, 2. Penelitian Korelatif,3. Penelitian Pendidikan, 4.Penelitian Deskriptif. Populasi: Semua siswa SD Babadan 03 Wlingi Blitar tahun ajaran 2010/2011 yang berjumlah 104 siswa. Sampling: Disproporsionate stratified random sampling. Sampel: 54 siswa. Variabel Peneletian: 1.Variabel Bebas: Intensitas menonton televisi .2. variabel terikat : Hasil belajar siswa bidang studi PAI. Pengukuran Variabel: Hasil belajar bidang studi PAI menggunakan raport, dan angket. Sumber Data: responden, dan dokumentasi. Metode Pengumpulan Data : Metode angket, observasi, interview, dokumentasi. Teknik Analisis Data: data teoritis menggunakan metode deduktif dan komparatif, dan data empiris menggunakan metode induktif dengan bantuan statistic melalui rumus Korelasi Product-Moment Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu: 1. Terdapat korelasi yang positif lagi signifikan antara intensitas menonton televisi terhadap hasil belajar siswa bidang studi PAI SD Negeri Babadan 03 Wlingi Blitar dalam kategori “rendah”. Diambil berdasar data angket siswa 2. “Terdapat korelasi yang positif lagi signifikan antara intensitas menonton televisi terhadap hasil belajar siswa bidang studi PAI SD Negeri Babadan 03 Wlingi Blitar dalam kategori “ agak rendah”. Diambil berdasarkan data angket orang tua. 3.Terdapat korelasi yang positif lagi signifikan antara intensitas menonton televisi terhadap hasil belajar siswa bidang studi PAI SD Negeri Babadan 03 Wlingi Blitar dalam kategori “rendah”. Diambil berdasar data dari intensitas menonton televisi dengan nilai rapot siswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 17 Sep 2015 04:22
Last Modified: 17 Sep 2015 04:22
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/2271

Actions (login required)

View Item View Item