WIDYA KARTIKA AGUSTINA, 12401173263 (2021) PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK PEMBIAYAAN MUDHARABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA MOJOKERTO (Eks BRI SYARIAH): Studi Kasus Masyarakat Desa Japan Mojokerto. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (28MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (25MB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (25MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (25MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Download (25MB) |
||
Text
BAB III.pdf Download (25MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (25MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (25MB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (25MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (25MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “ Pengaruh Strategi Promosi dan Brand Image Terhadap Minat Nasabah dalam Menggunakan Produk Pembiayaan Mudharabah Di Bank BSI Mojokerto (Ex BRI Syariah)” ini ditulis oleh Widya Kartika Agustina, NIM 12401173263, pembimbing Dr. Ngainun Naim, M.HI. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya peran strategi promosi dan brand image untuk memperkenalkan produk pembiayaan bank syariah. Dengan adanya strategi promosi yang tepat dan brand image yang baik maka dapat meningkatkan minat nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan mudharabah. Pembiayaan yang sering di gunakan pada bank BSI Mojokerto (Ex BRI Syariah Mojokerto) tentu memiliki beberapa strategi promosi dan memperkenalakan brand image atau citra merek dalam hal menarik minat nasabah. Dalam penelitian ini menggunakan strategi promosi dan brand image sebagai faktor untuk mengetahu seberapa besar pengaruh terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan mudharabah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah strategi promosi berpengaruh terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan mudharabah pada Bank BSI Mojokerto (Ex BRI Syariah)?, (2) Apakah Brand Image berpengaruh terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan mudharabah pada pada Bank BSI Mojokerto (Ex BRI Syariah)?, (3) Apakah strategi promosi dan Brand Image berpengaruh..terhadap minat nasabah..dalam menggunakan produk pembiayaan mudharabah pada Bank BSI Mojokerto (Ex BRI Syariah)?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi promosi dan brand image terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan mudharabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan jenis penelitian survei. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara langsung kepada responden masyarakat Desa Japan Mojokerto. Tehnik pengumpulan sampel yang digunakan adalah metode simple random sampling, dengan menggunakan sampel sebanyak 142 responden. Analisi data pada penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda yang diuji dengan uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Strategi promosi berpengaruh terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan mudharabah pada Bank BSI Mojokerto (Ex BRI Syariah), (2) Brand Image berpengaruh terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan mudharabah pada pada Bank BSI Mojokerto (Ex BRI Syariah), (3) Strategi promosi dan Brand Image berpengaruh..terhadap minat nasabah.dalam menggunakan produk pembiayaan mudharabah pada Bank BSI Mojokerto (Ex BRI Syariah). Kata Kunci : Brand Image, Minat Nasabah, Strategi Promosi, dan Bank Syariah Indonesia
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 12401173263 WIDYA KARTIKA AGUSTINA |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 05:37 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 05:37 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22826 |
Actions (login required)
View Item |