STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RUMAH PRODUKSI PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS RUMAH PRODUKSI FALCON PICTURES)

ROISATUL MUNA, 12305173034 (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RUMAH PRODUKSI PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS RUMAH PRODUKSI FALCON PICTURES). [ Skripsi ]

[img] Text
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RUMAH PRODUKSI PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS RUMAH PRODUKSI FALCON PICTURES).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan Covid-19 yang semakin meluas mengharuskan masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru yang serba online. Strategi komunikasi pemasaran menjadi salah satu dari banyak hal yang harus melakukan penyesuaian. Dalam keterbatasan yang ada, komunikasi harus tetap dilakukan guna menyampaikan pesan kepada audiecenya. Setiap industri dituntut untuk menerapkan strategi komunikasi pemasaran yang efektif pada masa pandemic Covid-19. Penelitian ini berfokus pada strategi komunikasi pemasaran oleh rumah produksi Falcon Pictures. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Falcon Pictures pada masa pandemic Covid-19 dimana seluruh masyarakat dianjurkan untuk melakukan aktivitas yang serba online. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa Falcon Pictures melakukan strategi komunikasi pemasaran menggunakan digital marketing yaitu semua dilakukan dengan sistem digital. Ada dua strategi yang dipakai dalam penelitian ini yaitu strategi pesan dan strategi media. Strategi pesan ditunjang dengan menggunakan ide isi pesan rasional, emosional, dan moral melalui bentuk kerativitas pesan dalam media social lewat konten-konten yang telah dibuat oleh Falcon Pictures. Sedangkan strategi media ditunjang dengan penggunaan media digital Instagram dan youtube dengan pemanfaatan celah konsumen pada waktu waktu part time. Kata Kunci : Covid-19, Strategi Komunikasi Pemasaran, Studi Kasus , Falcon Pictures

Item Type: Skripsi
Subjects: Covid-19
Penyiaran Islam > Iklan
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 12305173034 ROISATUL MUNA
Date Deposited: 08 Nov 2021 04:51
Last Modified: 08 Nov 2021 04:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23059

Actions (login required)

View Item View Item