HUBUNGAN KUALITAS INFORMASI VISUAL STATIS PADA AKUN INSTAGRAM @BERITA_LAMONGAN_ DENGAN MINAT BACA FOLLOWER

NUR AISYAH, 12305173033 (2021) HUBUNGAN KUALITAS INFORMASI VISUAL STATIS PADA AKUN INSTAGRAM @BERITA_LAMONGAN_ DENGAN MINAT BACA FOLLOWER. [ Skripsi ]

[img] Text
HUBUNGAN KUALITAS INFORMASI VISUAL STATIS PADA AKUN INSTAGRAM @BERITA_LAMONGAN_ DENGAN MINAT BACA FOLLOWER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai suatu proses komunikasi yang efektif sehingga didapatkan interaksi maupun feedback dari komunikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan atau pengaruh kualitas informasi visual statis pada akun @berita_lamongan_ terhadap minat baca follower. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey eksplanatif dan instrumen penelitian kuesioner sebagai alternatif pengumpulan data, sehingga data dari responden dikumpulkan kemudian di analisis. Objek penelitiannya yakniakun Instagram @berita_lamongan_.Lokasi penelitian berada di kabupaten Lamongan dengan populasi yang diambil dari follower akun @berita_lamongan_ berjumlah 57,4 ribu pengikut. Teknik pengambilan sampel berdasarkan rumus slovin diperoleh sampel 100responden. Untuk menentukan hubungan dari kedua variabel ini, peneliti menggunakan uji Chi-Square Test. Sementara kuesioner untuk memproses data pengujian menggunakakan SPSS for Windows versi 20. Grand theory yang digunakan sebagai dasar analisa adalah Stimulus Organism Respon dari McQuailPenelitian ini memperoleh hasil bahwa terdapat hubungan antara variabel X (informasi akun @berita_lamongan_) dengan variabel Y (minat baca) dengan nilai signifikan 0.000 dari uji Chi Square Test. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Skripsi
Subjects: Media Sosial
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: S.SOS 12305173033 NUR AISYAH
Date Deposited: 18 Nov 2021 00:38
Last Modified: 18 Nov 2021 00:38
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23103

Actions (login required)

View Item View Item