HUBUNGAN POLA ASUH OTORITER DAN POLA ASUH PERMISIF TERHADAP KUALITAS BELAJAR REMAJA DI ERA PANDEMI COVID-19 DI DESA BALEREJO

ERICCA MUSAROFAH, 12306173019 (2021) HUBUNGAN POLA ASUH OTORITER DAN POLA ASUH PERMISIF TERHADAP KUALITAS BELAJAR REMAJA DI ERA PANDEMI COVID-19 DI DESA BALEREJO. [ Skripsi ]

[img] Text
HUBUNGAN POLA ASUH OTORITER DAN POLA ASUH PERMISIF TERHADAP KUALITAS BELAJAR REMAJA DI ERA PANDEMI COVID-19 DI DESA BALEREJO.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak : Kualitas belajar adalah sebuah intensitas keterkaitan sistemik dan sinergis antara guru, siswa, iklim pembelajaran, serta media pembelajaran dalam menghasilkan proses dan hasil belajar yang optimal sesuai dengan tuntutan kurikuler .Penelitian ini membahas mengenai hubugan antara pola asuh orang tua terhadap kualitas belajar anak remaja didesa Balerejo. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional dengan jumlah responden orangtua sebanyak 39 responden dan sejumlah 37 responden anak remaja. Pengamilan sampel sebanyak 12 sampel orang tua dan 12 sampel anak remaja didesa Balerejo, dengan cara pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling. Hasil analisis data penelitian dengan menggunakan analisis korelasi sederhana menunjukkan terdapat hubungan antara pola asuh otoriter dengan kualitas belajar sebesar 0,062, terdapat hubungan antara pola asuh permisif dengan kualitas belajar sebesar 0,018. Kata Kunci :Pola asuh otoriter,Pola asuh permisif, Kualitas belajar remaja

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Covid-19
Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: 12306173019 Ericca Musarofah
Date Deposited: 29 Nov 2021 04:41
Last Modified: 29 Nov 2021 04:41
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23188

Actions (login required)

View Item View Item