YANUARI, INTAN PUTRI (2011) PROFESIONALITAS GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA (STUDY KASUS DI MI HASYIM ASY’ARI KEBONDUREN PONGGOK BLITAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011). [ Skripsi ]
Text
a.doc Download (43kB) |
|
Text
b.doc Download (58kB) |
|
Text
BAB 2 fix b.doc Download (229kB) |
|
Text
BAB 3.doc Download (63kB) |
|
Text
BAB 4.doc Download (104kB) |
|
Text
BAB 5.doc Download (30kB) |
|
Text
awal2.doc Download (76kB) |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.doc Download (34kB) |
|
Text
sampul dalam.doc Download (20kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi salah satu faktor penyebab kurang berhasilanya pembelajaran yang diterima oleh peserta didik yaitu kurang adanya motivasi belajar. Maka disinilah peran guru sangat penting untuk membangkitkan motivasi belajar siswa dengan profesionalismenya. Karena guru tugasnya bukan hanya sebagai pengajar tetapi juga sebagai pendidik. Hal inilah yang menggerakkan hati penulis untuk mengadakan penelitian dengan judul “Profesionalisme Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa (Study Kasus di MI Hasyim Asy’ari Kebonduren Ponggok Blitar Tahun Pelajaran 2010/2011”. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana profesionalitas guru dalam meningkatkan motivasi belajar intrinsik di MI Hasyim Asy’ari Kebonduren Ponggok Blitar tahun pelajaran 2010/2011? (2) Bagaimana profesionalitas guru dalam meningkatkan motivasi belajar ekstrinsik di MI Hasyim Asy’ari Kebonduren Ponggok Blitar tahun pelajaran 2010/2011? Adapun yang menjadi tujuan penelitian dalam hal ini adalah Untuk mengetahui profesionalitas guru dalam meningkatkan motivasi belajar intrinsik di MI Hasyim Asy’ari Kebonduren Ponggok Blitar tahun pelajaran 2010/2011.Untuk mengetahui profesionalitas guru dalam meningkatkan motivasi belajar ekstrinsik di MI Hasyim Asy’ari Kebonduren Ponggok Blitar tahun pelajaran 2010/2011. Manfaat hasil penelitian skripsi ini adalah (1) Manfaat teoritis; yaitu untuk dijadikan bahan pertimbangan tentang beberapa hal yang dapat menunjang motivasi belajar dan efektifitas dalam proses pembelajaran dan untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan tentang beberapa hal yang dapat menunjang usaha peningkatan mutu pendidikan di suatu sekolah atau madrasah. (2) Manfaat secara praktis; Untuk bahan pertimbangan dalam rangka memperbaiki proses pengajaran, pemberian layanan dan bimbingan belajar siswa juga untuk menambah hasanah ilmu pengetahuan tentang pendidikan anak. Dalam Skripsi ini menggunakan metode penelitian kulitatif dan merupakan jenis penelitian deskriptif yang menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian: Guru-guru di madrasah ini sudah cukup professional terutama dalam neningkatkan motivasi belajar siswa, baik motivasi intrinsic dan ekstrinsik. Meskipun profesionalitasnya memerlukan dorongan dari luar dan bukan dari intern dirinya sendiri.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islàm |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Endang Rifngati S.Sos |
Date Deposited: | 21 Sep 2015 04:05 |
Last Modified: | 21 Sep 2015 04:05 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/2320 |
Actions (login required)
View Item |