PERBANDINGAN EFEKTIVITAS ANTARA KANAL PEMASARAN WEBSITE DENGAN MEDIA SOSIAL TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA PERUSAHAAN TEKNOLOGI CV. INDONIAGA TECHNOLOGY CORPORA DI KOTA BLITAR

BUDI AHMAD ROMADHON, 12405173151 (2021) PERBANDINGAN EFEKTIVITAS ANTARA KANAL PEMASARAN WEBSITE DENGAN MEDIA SOSIAL TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA PERUSAHAAN TEKNOLOGI CV. INDONIAGA TECHNOLOGY CORPORA DI KOTA BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (939kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (252kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (385kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (541kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (98kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Perbandingan Efektivitas Antara Kanal Pemasaran Website Dengan Media Sosial Terhadap Tingkat Penjualan pada Perusahaan Teknologi CV. Indoniaga Technology Corpora di Kota Blitar” ini diteliti oleh Budi Ahmad Romadhon, NIM. 12405173151, pembimbing Siswahyudianto, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk 1) untuk menguji adanya efektivitas pada kanal pemasaran Website terhadap tingkat penjualan pada perusahaan teknologi CV. Indoniaga Technology Corpora, 2) untuk menguji efektivitas pada Media Sosial terhadap tingkat penjualan pada perusahaan teknologi CV Indoniaga Technology Corpora, 3) untuk menguji adanya perbandingan efektivitas antara kanal pemasaran Website dengan Media Sosial berpengaruh terhadap tingkat penjualan pada perusahaan teknologi CV. Indoniga Technology Corpora. Pada penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian komparatif dengan membandingkan temuan data yang ada pada kanal pemasaran Website dan pemasaran Media Sosial, maka akan dapat diketahui dari hasil penelitian analisa data kanal pemasaran yang lebih efektif untuk digunakan pada perusahaan teknologi. Hasil penelitian 1) pada kanal pemasaran Website memiliki efektivitas yang signifikan terhadap tingkat penjualan pada perusahaan teknologi CV. Indoniaga Technology Corpora. Dengan data yang terlihat di traffik Website jumlah konsumen yang melakukan Call To Action atau melakukan tindakan proses pembelian produk sekitar 495 konsumen, dengan closing penjualan sekitar 47 tindakan. 2) pada kanal pemasaran Media Sosial memiliki efektivitas yang signifikan terhadap tingkat penjualan pada perusahaan teknologi CV. Indoniaga Technology Corpora. Data yang terlihat di graffik Media Sosial jumlah konsumen yang melakukan tindakan pembelian produk atau klik Call To Action sekitar 340 konsumen, dengan closing penjualan sekitar 7 tindakan. 3) pada kanal pemasaran Website dan Media Sosial memiliki perbandingan efektivitas yang signifikan terhadap tingkat penjualan pada perusahaan teknologi CV. Indoniaga Technology Corpora. Dengan data yang menunjukkan tindakan Call To Action pada Website sekitar 495 konsumen dengan jumlah closing penjualan sekitar 47 konsumen, maka total dari persentase Conversion Rate penjualan Website sekitar 9,49%. Pada tindakan Call To Action yang melakukan klik pada Media Sosial sekitar 340 konsumen dangan closing penjualan sekitar 7 konsumen, maka total dari Conversion Rate penjualan sekitar 2,05%. Maka dari hasil penelitian perbandingan efektivitas antara kanal pemasaran Website dengan Media Sosial terhadap tingkatan penjualan pada perusahahan teknologi CV. Indoniaga Technology Corpora lebih efektif menggunakan digital Marketing Website. Kata Kunci : Efektivitas Website, Efektivitas Media Sosial dan Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Media Sosial
Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173151 BUDI AHMAD ROMADHON
Date Deposited: 10 Dec 2021 04:15
Last Modified: 10 Dec 2021 04:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23486

Actions (login required)

View Item View Item