ANALISIS PENGARUH CURRENT RATIO (CR), TOTAL ASSET TURNOVER (TATO), DEBT TO EQUITY RATIO (DER), DAN DEBT RATIO (DR) TERHADAP PROFITABILITAS (RETURN ON EQUITY) DI PT BANK SYARIAH INDONESIA (Ex BNI Syariah 2012-2020)

DIMASTUTI IKA MAWARNI, 12401173096 (2021) ANALISIS PENGARUH CURRENT RATIO (CR), TOTAL ASSET TURNOVER (TATO), DEBT TO EQUITY RATIO (DER), DAN DEBT RATIO (DR) TERHADAP PROFITABILITAS (RETURN ON EQUITY) DI PT BANK SYARIAH INDONESIA (Ex BNI Syariah 2012-2020). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (11MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Pengaruh Current Ratio (CR), Total Asset Turnover (TATO), Debt To Equity Ratio (DER), dan Debt Ratio (DR) Terhadap Profitabilitas (Return On Equity) (Studi Pada Bank Bank Negara Indonesia Syariah 2012-2020) di tulis oleh Dimastuti Ika Mawarni, NIM. 12401173096, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh. Dr. Mashudi, M.Pd.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan antar bank yang harus menuntut untuk mempertahankan profitabilitas bank itu sendiri, selain itu agar mampu mengembangkan Bank BSI Syariah menjadi lebih maju. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh Current Ratio (CR) berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas Bank BSI Syariah (Ex BNI Syariah). 2) Untuk mengetahui pengaruh Total Asset Turnover (TATO) berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas Bank BSI Syariah (Ex BNI Syariah). 3) Untuk mengetahui pengaruh Debt To Equity Ratio (DER) berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas Bank BSI Syariah (Ex BNI Syariah). 4) Untuk mengetahui pengaruh Debt Ratio (DR) berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas Bank BSI Syariah (Ex BNI Syariah). 5) Untuk mengetahui pengaruh Current Ratio (CR), Total Asset Turnover (TATO), Debt To Equity Ratio (DER) dan Debt Ratio (DR) secara bersama-sama terhadap Profitabilitas Bank BSI Syariah (Ex BNI Syariah). Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif sedangkan jenis penelitian asossiatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling yaitu purposíve sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data laporan keuangan triwulan Bank BNI Syariah triwulan ke 1 dan triwulan ke 4 tahun 2012 sampai dengan 2020 sejumlah 36 sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan studi pustaka. Teknik analisis data mengunakan analisi regresi berganda dengan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikonolieritas, uji heteroskedastisitas), uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan uji f), dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Current Ratio secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap Profitabilitas. 2) Total Asset Turnover secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap Profitabilitas. 3) Debt To Equity Ratio secara parsial berpengaruh signifikan terhadap terhadap Profitabilitas. 4) Debt Ratio secara parsial berpengaruh signifikan terhadap terhadap Profitabilitas. 5) Current Ratio, Total Asset Turnover, Debt To Equity Ratio, dan Debt Ratio secara simultan berpengaruh signifikan terhadap terhadap Profitabilitas. Kata Kunci: Current Ratio, Total Asset Turnover, Debt To Equity Ratio, Debt Ratio dan Profitabilitas.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173096 DIMASTUTI IKA MAWARNI
Date Deposited: 13 Dec 2021 02:49
Last Modified: 13 Dec 2021 02:49
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23492

Actions (login required)

View Item View Item