PENGARUH KEYAKINAN, SIKLUS HIDUP, KONSEP DIRI, REFERENSI, DAN STATUS SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KOPSYAH AL MIZAN BLITAR DAN BMT MAKMUR SEJAHTERA BLITAR

LINA FUAIDA, 12401173094 (2021) PENGARUH KEYAKINAN, SIKLUS HIDUP, KONSEP DIRI, REFERENSI, DAN STATUS SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KOPSYAH AL MIZAN BLITAR DAN BMT MAKMUR SEJAHTERA BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (9MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (394kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (8MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (217kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (186kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Keyakinan, Siklus Hidup, Konsep Diri, Referensi, dan Status Sosial Terhadap Keputusan Memilih Pembiayaan Murabahah di Kopsyah Al Mizan Blitar dan BMT Makmur Sejahtera Blitar”. Ini ditulis oleh Lina Fuaida, NIM 12401173094, jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dengan pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan lembaga keuangan mikro syariah yang didalamnya terdapat berbagai macam produk yang menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi. Namun dalam pengambilan keputusan setiap anggota memiliki pertimbangan masing-masing dengan produk yang akan dipilih. Dampaknya perilaku konsumen bisa berubah, perilaku konsumen merupakan tindakan individu yang secara langsung terlibat dalam mendapatkan, mengonsumsi, dan menghabiskan produk dan jasa termasuk pengambilan keputusan yang mendahului dan mengikuti tindakan tersebut. Oleh sebab itu setiap perusahaan atau lembaga keuangan harus bisa memenuhi kebutuhan dan keiinginan para konsumennya. Salah satunya dengan cara memperhatikan keyakinan, siklus hidup, konsep diri, referensi, dan status soaial para konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keyakinan, siklus hidup, konsep diri, referensi, dan status sosial terhadap keputusan memilih pembiayaan murabahah di kopsyah Al Mizan dan BMT Makmur Sejahtera. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan sumber data diperoleh dari penyebaran kuesioner secara langsung kepada responden yaitu anggota pembiayaan murabahah di Kopsyah Al Mizan dan BMT Makmur Sejahtera Blitar. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah metode simple randon sampling, dengan menggunakan sampel sebanyak 40 responden anggota pembiayaan murabahah di Kopsyah Al Mizan dan 60 responden anggota pembiayaan murabahah BMT Makmur Sejahtera Blitar. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda yang diuji dengan uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel keyakinan, siklus hidup, konsep diri, referensi, dan status sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih pembiayaan murabahah di Kopsyah Al Mizan dan BMT Makmur Sejahtera Blitar. Sedangkan secara simultan atau secara bersama-sama variabel keyakinan, siklus hidup, konsep diri, referensi, dan status soaial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih pembiayaan murabahah di Kopsyah Al Mizan dan BMT Makmur Sejahtera Blitar. Kata Kunci: Keyakinan, Siklus Hidup, Konsep Diri, Referensi, dan Status Sosial, Keputusan Memilih Pembiayaan Murabahah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Murabahah
Ekonomi > Pembiayaan
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173094 LINA FUAIDA
Date Deposited: 27 Dec 2021 05:08
Last Modified: 27 Dec 2021 05:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23711

Actions (login required)

View Item View Item