“PENGARUH KUALITAS PELAYANAN (TANGIBLE, RELIABILITY, RESPONSIVENESS, ASSURANCE, DAN EMPHATY) TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DI BMT MAKMUR SEJAHTERA WLINGI DAN KOPERASI SYARIAH AL-MIZAN WLINGI”

INDAH EKA FITRIANA, 12401173494 (2021) “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN (TANGIBLE, RELIABILITY, RESPONSIVENESS, ASSURANCE, DAN EMPHATY) TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DI BMT MAKMUR SEJAHTERA WLINGI DAN KOPERASI SYARIAH AL-MIZAN WLINGI”. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan (Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy) terhadap Kepuasan Anggota Di BMT Makmur Sejahtera Wlingi dan Koperasi Syariah Al-Mizan Wlingi” ini ditulis oleh Indah Eka Fitriana, NIM. 12401173494, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, pembimbing Muhamad Aqim Adlan, M.E.I Penulisan ini di argumentasi oleh tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy terhadap kepuasan anggota. Semakin baik .kualitas pelayanan yang diberikan maka tingkat kepuasan anggota akan meningkat, sebaliknya jika kualitas pelayanan buruk maka akan menurun tingkat kepuasan anggota. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji pengaruh tangible terhadap kepuasan anggota di BMT Makmur Sejahtera Wlingi dan Koperasi Syariah AlMizan Wlingi, (2) menguji pengaruh reliability terhadap kepuasan anggota di BMT Makmur Sejahtera Wlingi dan Koperasi Syariah Al-Mizan Wlingi, (3) menguji pengaruh responsiveness terhadap kepuasan anggota di BMT Makmur Sejahtera Wlingi dan Koperasi Syariah Al-Mizan Wlingi, (4) menguji pengaruh assurance terhadap kepuasan anggota di BMT Makmur Sejahtera Wlingi dan Koperasi Syariah Al-Mizan Wlingi, (5) menguji pengaruh empathy terhadap kepuasan anggota di BMT Makmur Sejahtera Wlingi dan Koperasi Syariah Al-Mizan Wlingi. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sejenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner atau angket kepada anggota BMT Makmur Sejahtera Wlingi dan Koperasi Syariah Al-Mizan Wlingi, sedangkan sampel yang dalam penelitian ini menggunakan metode insidental sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (1) tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota di BMT Makmur Sejahtera Wlingi dan Koperasi Syariah Al-Mizan Wlingi, (2) reliability berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota di BMT Makmur Sejahtera Wlingi dan Koperasi Syariah Al-Mizan Wlingi, (3) responsiveness tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota di BMT Makmur Sejahtera Wlingi dan Koperasi Syariah Al-Mizan Wlingi, (4) assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota di BMT Makmur Sejahtera Wlingi dan Koperasi Syariah Al-Mizan Wlingi, (5) empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota di BMT Makmur Sejahtera Wlingi dan Koperasi Syariah Al-Mizan Wlingi. Kata Kunci: Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy dan Kepuasan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Koperasi
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173494 Indah Eka Fitriana
Date Deposited: 08 Jan 2022 01:38
Last Modified: 17 Jan 2022 04:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23952

Actions (login required)

View Item View Item