PENGARUH TANGIBLE, RELIABILITY, RESPONSIVENNESS, ASSURANCE, EMPHATY DALAM DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK JATIM SYARIAH KC KEDIRI

MIFTAQUR ROCHMAH, 17401163287 (2021) PENGARUH TANGIBLE, RELIABILITY, RESPONSIVENNESS, ASSURANCE, EMPHATY DALAM DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK JATIM SYARIAH KC KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (525kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (683kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (602kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (845kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (931kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (423kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (376kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (398kB)

Abstract

ABSTRAK Skipsi dengan judul “Pengaruh Tangible, Reliability, Responsivenness, Assurance, Emphaty dalam Dimensi Kualitas Jasa terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank Jatim Syariah KC Kediri” ditulis oleh Miftaqur Rochmah, NIM 17401163287, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, yang dibimbing oleh Bapak Muhamad Aqim Adlan, M.E.I. Perkembangan bisnis perbankan syariah dewasa ini mulai menampakkan hasil yang baik. Dalam pencapain keunggulan dan keuntungan perusahaan secara menyeluruh tidak terlepas dari penyediaan produk dan pelayanan jasa yang berkualitas. Bank diharuskan menerapkan sistem pelayanan yang berkualitas untuk seluruh lini produk dan jasa untuk menghasilkan kepuasan yang bermutu tinggi. Kualitas pelayanan yang baik adalah suatu usaha yang dilakukan perusahaan untuk meningkatan kepuasan pelanggan dalam menghadapi persaingan perusahaan. Rumusan masalah pada penelitian in: (1) Apakah Tangible berpengaruh terhadap kepuasan nasabah? (2) Apakah Reliability berpengaruh terhadap kepuasan nasabah? (3) Apakah Responsivenness berpengaruh terhadap kepuasan nasabah? (4) Apakah Assurance berpengaruh terhadap kepuasan nasabah? (5) Apakah Emphaty berpengaruh terhadap kepuasan nasabah? (6) Apakah Tangible, Reability, Responsivenness, Assurance, Emphaty berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah? Teknik yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik Simple Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden nasabah pendanaan Bank Jatim Syariah KC Kediri. Data kuesioner dianalisis menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f, menunjukkan bahwa: (1) variabel Tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah; (2) Variabel Reliability berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah; (3) Variabel Responsivenness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah; (4) Variabel Assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah; (5) Variabel Emphaty berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah; (6) Dan pengujian variabel Tangible, Reability, Responsivenness, Assurance, Emphaty secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kata kunci: Tangible, Reliability, Responsivenness, Assurance, Emphaty, dan Kepuasan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163287 Miftaqur Rochmah
Date Deposited: 14 Jan 2022 06:36
Last Modified: 14 Jan 2022 06:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24105

Actions (login required)

View Item View Item