SUDARMAWAN, SUDARMAWAN (2009) PERANAN BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA DI MTs MA’ARIF PANGGUNG KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
01_PEMBIMBING SKRIPSI.doc Download (168kB) |
|
Text
02_BAB I.doc Download (35kB) |
|
Text
03_bab II.doc Download (109kB) |
|
Text
04_BAB III.doc Download (44kB) |
|
Text
05_BAB IV & BAB V.doc Download (109kB) |
|
Text
06_DAFTAR PUSTAKA.doc Download (155kB) |
Abstract
Kata kunci : BK dan mengatasi kesulitan belajar siswa Perumusan masalah : 1). Apa saja bentuk-bentuk kesulitan belajar siswa. 2). Apa saja faktor-faktor kesulitan belajar siswa. 3). Bagaimana peranan bimbingan dan konseling dalam mengatasi kesulitan belajar siswa di MTs MTs Ma’arif Panggung Tulungagung Tujuan penelitian : 1). Untuk mengetahui bentuk-bentuk kesulitan belajar siswa. 2). Untuk mengetahui faktor-faktor kesulitan belajar siswa. 3). Untuk mengetahui bagaimana peranan BK dalam mengatasi kesulitan belajar siswa di MTs Ma’arif Panggung Tulungagung. Kegunaan penelitian secara teoritis : akan bermanfaat sebagai bahan masukan bagi para guru dan siswa di MTs Ma’arif Panggung Tulungagung dalam upaya meningkatkan prestasi belajar siswa. Sedangkan secara praktis : 1). Diharapkan dapat digunakan sebagai bahan tambahan informasi dan masukan bagi MTs Ma’arif Panggung Tulungagung, sekaligus sebagai bahan pertimbangan dalam rangka meningkatkan mutu prestasi belajar siswa. 2). Diharapkan kegiatan tersebut mempunyai hikmah dan manfaat yang banyak bagi siswa dan guru. 3). Hasil penelitian ini akan berguna sebagai bahan pertimbangan bagi para peneliti berikutnya. Metode penelitian : 1). Penelitian lapangan (Field reasach) yaitu penelitian yang datanya diperoleh dengan melakukan survei di lapangan atau di lokasi penelitian. 2). Sumber datanya yaitu sumber data primer dan sumber data skunder. Hasil penelitian : 1). Adanya bentuk-bentuk kesulitan belajar siswa berupa lemahnya daya pikir atau lemahnya segi intelektualnya mereka, terutama dalam bidang mata pelajaran Matematika. 2). Adanya faktor-faktor kesulitan belajar siswa yang meliputi faktor lingkungan keluarga, dan faktor lingkungan pergaulan 3). Adanya peranan bimbingan dan konseling dalam mengatasi kesulitan belajar siswa di MTs MTs Ma’arif Panggung Tulungagung berupa pemberian nasihat dan motivasi dengan tiada putus asa.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islàm |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Endang Rifngati S.Sos |
Date Deposited: | 30 Sep 2015 02:41 |
Last Modified: | 30 Sep 2015 02:41 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/2446 |
Actions (login required)
View Item |