PENGARUH ETIKA FRONTLINER DAN AUTOMATIC TELLER MACHINE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK MUAMALAT KANTOR CABANG KEDIRI

ADE REKA PRASEMA, 12401173078 (2022) PENGARUH ETIKA FRONTLINER DAN AUTOMATIC TELLER MACHINE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK MUAMALAT KANTOR CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Etika Frontliner dan Automatic Teller Machine Terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri” yang ditulis oleh Ade Reka Prasema, NIM. 12401173078, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Prof. Dr. Ahmad Tanzeh, M. Pd. I. Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa kemajuan zaman yang terjadi saat ini menyebabkan banyak berpengaruh pada sektor keuangan salah satunya, dalam hal ini adalah Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. Seiring dengan berjalannya waktu persaingan di dunia perbankan sangat ketat, maka pihak bank harus mampu bertahan dan bersaing dengan bank lain. Salah satunya dengan memprioritaskan kepuasan nasabah. Kepuasan nasabah dapat diraih dengan memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan atau ekspetasi nasabah.Pihak bank harus selalu meningkatkan pelayanan yang beretika untuk membuat nasabah merasa nyaman. Untuk menjaga kepuasan nasabah, pihak bank juga dapat memberikan kemudahan kepada nasabah dalam layanan automatic teller machine. Maka dari itu, penulis melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh etika frontliner dan layanan automatic teller machine terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan menggunakan teknik simple random sampling dan skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda, yang terdiri dari uji validitas, uji reabilitas, uji multikolinearitas, model regresi berganda, uji kebaikan model, uji F, uji T, dan uji asumsi klasik residual. Selanjutnya data diolah menggunakan software SPSS 16. Pengujian hipotesis menggunakan uji T dan uji F, menunjukkan bahwa (1) secara serentak diantara variabel etika frontliner dan automatic teller machine berepengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. (2) secara parsial variabel etika frontliner dan automatic teller machine berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. Kata Kunci: Etika Frontliner, Automatic Teller Machine, Kepuasan Nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173078 Ade Reka Prasema
Date Deposited: 02 Feb 2022 03:39
Last Modified: 02 Feb 2022 03:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24616

Actions (login required)

View Item View Item