UPAYA PENGEMBANGAN MODAL DAN DANA PIHAK KETIGA GUNA MENINGKATKAN LABA DAN KESEJAHTERAAN WARGA BLITAR (Studi Kasus Pada PT. Bank Muamalat Tbk. Cabang Pembantu Blitar)

RISKY DENI OKTAVIANA, 12401173546 (2021) UPAYA PENGEMBANGAN MODAL DAN DANA PIHAK KETIGA GUNA MENINGKATKAN LABA DAN KESEJAHTERAAN WARGA BLITAR (Studi Kasus Pada PT. Bank Muamalat Tbk. Cabang Pembantu Blitar). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Upaya Pengembangan Modal dan Dana Pihak Ketiga Guna Meningkatkan Laba dan Kesejahteraan Warga Blitar” ditulis oleh Risky Deni Oktaviana, NIM.12401173546, pembimbing Dr. Muniri, M.Pd. Peran lembaga keuangan yang sangat besar, baik Bank Syariah maupun Bank Umum menjadikan fokus utama dalam penelitian ini. Khususnya pengembangan modal dana pihak ketiga. Modal dan dana pihak ketiga yang diperoleh dari investasi dan himpunan dana masyarakat secara langsung maupun tidak langsung memiliki dampak yang dirasakan para pemegang saham, pegawai, pelanggan, pemerintah, masyarakat dan lingkungan. Tanggung jawab perusahaan khususnya sosial diharapkan dapat memberikan timbal balik kepada stakeholder maupun lingkungannya atas berbagai dampak yang timbul selama perusahaan beroperasi (going concern) sehingga keberadaan perusahaan dapat diterima di lingkungan sekitar. Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana upaya pengembangan modal dan dana pihak ketiga Bank Muamalat KCP Blitar? 2) Bagaimana kaitan modal dan dana pihak ketiga dalam peningkatan laba? 3) Bagaimana upaya Bank Muamalat KCP Blitar dalam meningkatkan kesejahteraan warga Blitar? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif berdasarkan analisis deskriptif sebagai teknik analisis data. Data diperoleh dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus, sedangkan sumber data yang digunakan adalah data primer yang didapat dari hasil wawancara. Pengujian keabsahan data dilakukan dengan kepercayaan, triangulasi, kebergantungan, kepastian. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Upaya pengembangan modal dan dana pihak ketiga yang dilakukan Bank Muamalat KCP Blitar adalah melakukan promosi. (2) modal dan dana pihak ketiga mempengaruhi naik turunnya laba yang diperoleh Bank Muamalat KCP Blitar. (3) Upaya yang dilakukan Bank Muamalat KCP Blitar dalam meningkatkan kesejahteraan adalah dengan membagikan nasi bungkus dan sembako setiap satu bulan sekali. Kata Kunci: Modal, Dana pihak ketiga, Laba, Kesejahteran warga.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Modal
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173546 RISKY DENI OKTAVIANA
Date Deposited: 23 Mar 2022 08:14
Last Modified: 23 Mar 2022 08:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24938

Actions (login required)

View Item View Item