MOHAMMAD NOOR ADDIN IZLAH, 12405183366 (2022) PENGARUH UMUR, PENDIDIKAN, DAN GENDER KARYAWAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PT UNILEVER INDONESIA. [ Skripsi ]
Text
PENGARUH UMUR, PENDIDIKAN, DAN GENDER KARYAWAN TERHADAP NILAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (18MB) |
Abstract
Abstrak: Nilai perusahaan merupakan persepsi tingkat keberhasilan suatu perusahaan. Penelitian ini ditujukan tentang seberapa pengaruh umur, pendidikan, dan gender karyawan terhadap nilai perusahaan PT Unilever Indonesia terhadap nilai perusahaan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif, dengan jenis data sekunder. Melalui penelitian ini diketahui sebab akibat yang timbul dari variabel independen yaitu karyawan berdasarkan umur (X1), pendidikan (X2), dan gender (X3) serta nilai Perusahaan (PBV) sebagi variabel dependen. Populasi penelitian ini laporan keuangan PT. Unilever Indonesia ditahun 20162020 yang telah diunggah melalui tautan resmi dari website www.idx.co.id, serta sampel yang dipakai dalam penelitian ini merupakan data karyawan berdasarkan umur, pendidikan, gender, dan Nilai Perusahaan pada PT. Unilever Indonesia tahun 2016-2020. Data yang digunakan pada penelitian ini dianalisis melalui uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi), analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (ujiT dan ujiF), dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data yang dilakukan diketahui bahwa variabel umur, pendidikan, dan gender secara simultan memiliki pengaruh positif melainkan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV)
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Jurnal Ekonomi > Manajemen Syariah Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | S1 12405183366 MOHAMMAD NOOR ADDIN IZLAH |
Date Deposited: | 01 Apr 2022 03:14 |
Last Modified: | 01 Apr 2022 03:14 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25394 |
Actions (login required)
View Item |