ANALISIS REGRESI LOGISTIK BINER UNTUK MENGETAHUI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA MENABUNG DI BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA S1 JURUSAN PERBANKAN SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN TULUNGAGUNG)

FENTY DWI FEBRIONIKA, 12401173364 (2022) ANALISIS REGRESI LOGISTIK BINER UNTUK MENGETAHUI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA MENABUNG DI BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA S1 JURUSAN PERBANKAN SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN TULUNGAGUNG). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (385kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (473kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (406kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Regresi Logistik Biner untuk Mengetahui Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus Pada mahasiswa S1 Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung)” yang ditulis oleh Fenty Dwi Febrionika, NIM. 12401173364, pembimbing Prof. Dr. Iffatin Nur, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan berkembangnya lembaga keuangan syariah terutama bank syariah di indonesia yang setiap tahunnya meningkat akan tetapi tidak dibarengi dengan kecenderungan mahasiswa untuk berminat menabung pada bank syariah, ini disebabkan oleh pengalaman mahasiswa yang lebih didominasi dengan menabung pada bank konvensional. Rumusan masalah yang digunakan dalam skripsi ini adalah 1) Apakah Kepercayaan dapat mempengaruhi minat mahasiswa IAIN Tulungagung untuk menabung di bank syariah? 2) Apakah Pengetahuan berpengaruh terhadap minat mahasiswa IAIN Tulungagung untuk menabung di bank syariah? 3)Apakah Religiusitas berpengaruh terhadap minat mahasiswa IAIN Tulungagung untuk menabung di bank syariah? 4) Apakah Lokasi berpengaruh terhadap minat mahasiswa IAIN Tulungagung untuk menabung di bank syariah? 5)Apakah tingkat Kepercayaan, pengetahuan, Religiusitas dan Lokasi Berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa IAIN Tulungagung untuk menabung di bank syariah? Penelitian ini bertujuan menguji indikator kepercayaan, pengetahuan, religiusitas dan lokasi terhadap minat menabung mahasiswa di Bank Syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil angkat yang disebar kepada mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah IAIN Tulungagung. Teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi logistik biner yang diuji dengan uji dependensi chi-square, uji regresi logistik biner univariat, uji signifikansi model, uji signifikansi koefisien parameter model, uji kesesuaian model, interpretasi model dan ketetapan klasifikasi model. dengan menggunakan program SPSS 23.0 Hasil analisis data dalam penelitian menujukkan bahwa 1). faktor Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank syariah 2). faktor Pengetahuan berpengaruh namun tidak signifikan terhadap minat menabung di bank syariah 3). faktor Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap menabung di bank syariah dan 4). faktor Lokasi berpengaruh namun tidak signifikan terhadap minat menabung di bank syariah. 5) faktor Kepercayaan dan Religiusitas memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat Mahasiswa menabung di bank syariah. Sedangkan pada variabel Pengetahuan dan Lokasi meberikan pengaruh namun tidak signifikan terhadap minat mahasiswa menabung di bank syariah. Kata Kunci: Bank Syariah, Minat Menabung, Regresi Logistik Biner.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173364 FENTY DWI FEBRIONIKA
Date Deposited: 18 May 2022 11:59
Last Modified: 18 May 2022 11:59
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25721

Actions (login required)

View Item View Item