EFEKTIVITAS AKUN INSTAGRAM @UIN_SATU DALAM PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI MAHASISWA UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

NUR MUHAMAD ARROSYID, 12305173072 (2022) EFEKTIVITAS AKUN INSTAGRAM @UIN_SATU DALAM PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI MAHASISWA UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
EFEKTIVITAS AKUN INSTAGRAM @UIN_SATU DALAM PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI MAHASISWA UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Abstrak. Data pada pusat survei We Are Social Digital dan Hootsuite menunjukkan pengguna media sosial saat ini di Indonesia mencapai 170 Juta pengguna. Jumlah pengguna Instagram mencapai 85 Juta pengguna. Instagram dapat digunakan sebagai media penyampai pesan informasi terutama dalam penyebaran informasi akademik di universitas. Penelitian ini untuk mengetahui efektifitas akun instagram @Uin_Satu dalam pemenuhan kebutuhan informasi mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Metode penelitian menggunakan survey kuantitatif. Pengkajian data dilakukan menggunakan distribusi frekuensi secara deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa dari semester 2 hingga 8 tahun 2020/2021 sebanyak 26.000 mahasiswa dengan jumlah sampel 131 mahasiswa. Dari 131 hasil tersebut sebanyak 96,1% responden menyatakan bahwa instagram tersebut telah dapat memenuhi kebutuhan informasi akademik mereka. Kata Kunci: Efektivitas, @Uin_Satu, Instagram, Kebutuhan Informasi Akadem

Item Type: Skripsi
Subjects: Komunikasi Islam
Bimbingan dan Konseling Islam > Perilaku
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 12305173072 Nur Muhamad Arrosyid
Date Deposited: 20 May 2022 07:42
Last Modified: 20 May 2022 07:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25743

Actions (login required)

View Item View Item