ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN JASA TRANSPORTASI SUMBER REJEKI TOUR & TRAVEL TRENGGALEK DALAM MENCIPTAKAN LOYALITAS KONSUMEN

ILHAM AJI NUGROHO, 12405173128 (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN JASA TRANSPORTASI SUMBER REJEKI TOUR & TRAVEL TRENGGALEK DALAM MENCIPTAKAN LOYALITAS KONSUMEN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (878kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (878kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (878kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (880kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (879kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (878kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (878kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (878kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (878kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa Transportasi Sumber Rejeki Tour & Travel Trenggalek Dalam Menciptakan Loyalitas Konsumen” ini ditulis oleh Ilham Aji Nugroho NIM 12405173128 dengan pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh fenomena peningkatan jumlah konsumen perusahaan jasa transportasi Sumber Rejeki Tour & Travel Trenggalek pada tahun 2017-2019. Sedangkan menurut data dari Badan Pusat Statistik pada tahun 2016-2017 jumlah perusahaan jasa transportasi di Provinsi Jawa Timur dan khususnya di Kabupaten Trenggalek terus mengalami peningkatan yang semakin meningkatkan persaingan pada usaha sejenis tersebut. Dari fenomena ini peneliti tertarik untuk melakukan analisis strategi pemasaran perusahaan jasa transportasi Sumber Rejeki Tour & Travel Trenggalek. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi pemasaran Sumber Rejeki Tour & Travel Trenggalek dalam menciptakan loyalitas konsumen dan mengetahui dampak dari strategi pemasaran yang telah diterapkan Sumber Rejeki Tour & Travel Trenggalek terhadap loyalitas konsumennya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Dengan metode pengumpulan data melalui observasi langsung, wawancara mendalam serta dokumentasi. Untuk pengecekan keabsahan data peneliti menggunakan Triangulasi Sumber dan Triangulasi Teknik. Berdasakan hasil penelitian yang diperoleh dari analisis strategi pemasaran yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa ada tiga metode strategi pemasaran yang telah diterapkan. Yang pertama melalui strategi segmentasi. Strategi segmentasi Sumber Rejeki Tour & Travel Trenggalek dapat diketahui berupa strategi segmentasi geografik, demografik dan tingkah laku. Kedua melalui strategi targeting, berdasarkan dari segmen pasar yanng ada Sumber Rejeki Tour & Travel Trenggalek memiliki target pasar yaitu orang kabupaten Trenggalek yang berusia produktif, Kemudian yang ketiga adalah strategi positioning,dalam memposisikan perusahaannya untuk membangun image yang baik pada konsumen Sumber Rejeki Tour & Travel Trenggalek berusaha memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan pada konsumennya. Strategi pemasaran ini memberikan dampak meningkatnya jumlah konsumen dan terciptanya loyalitas konsumen karena terbentuknya citra perusahaan yang baik dan kepuasan konsumen. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Loyalitas Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173128 Ilham Aji Nugroho
Date Deposited: 23 May 2022 08:20
Last Modified: 23 May 2022 08:20
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25760

Actions (login required)

View Item View Item