PENGARUH PEMAHAMAN INVESTASI, FASILITAS ONLINE TRADING DAN MODAL MINIMAL TERHADAP MINAT MAHASISWA BERINVESTASI DI PASAR MODAL SYARIAH (Studi Kasus Pada Mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Tahun 2018 – 2020)

MILA MUKHIBATUL HIDAYAH, 12406183031 (2022) PENGARUH PEMAHAMAN INVESTASI, FASILITAS ONLINE TRADING DAN MODAL MINIMAL TERHADAP MINAT MAHASISWA BERINVESTASI DI PASAR MODAL SYARIAH (Studi Kasus Pada Mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Tahun 2018 – 2020). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (828kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Pemahaman Investasi, Fasilitas Online Trading, dan Modal Minimal Terhadap Minat Mahasiswa Berinvestasi di Pasar Modal Syariah (Studi Kasus Pada Mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Tahun 2018 - 2020)” ini di tulis oleh Mila Mukhibatul Hidayah, NIM. 12406183031, jurusan manajemen keuangan syariah, fakultas ekonomi dan bisnis islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Nadia Roosmalita Sari, S.Pd., M.kom. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pertumbuhan investasi pasar modal yang sangat cepat sehingga memiliki fungsi dan peran penting dalam hubunganya dengan ekonomi negara. Pada upaya meningkatkan minat investasi pasar modal, Bursa Efek Indonesia melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi dan perusahaan sekuritas untuk meningkatkan minat investasi mahasiswa di pasar modal syariah yang di dukung adanya Galeri Investasi Syariah di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Penelitian ini bertujuan 1. Untuk menguji pengaruh pemahaman investasi terhadap minat mahasiswa untuk melakukan investasi di pasar modal syariah, 2. Untuk menguji pengaruh fasilitas online trading terhadap minat mahasiswa untuk melakukan investasi di pasar modal syariah, dan 3. Untuk menguji pengaruh modal minimal terhadap minat mahasiswa untuk melakukan investasi di pasar modal syariah, 4. Untuk menguji pengaruh pemahaman investasi, fasilitas online trading dan modal minimal terhadap minat mahasiswa untuk berinvestasi di pasar modal syariah secara simultan terhadap minat mahasiswa untuk melakukan investasi di pasar modal syariah. Dari hasil penelitian ini di harapkan bisa menjadi bahan acuan evalusi untuk meningkatkan minat investasi mahasiswa di pasar modal syariah. Jenis penelitian yang digunakan ialah kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa aktif manajemen keuangan syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung menggunakan teknik random sampling dengan jumlah sampling 85 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan penyebaran langsung kepada responden yaitu mahasiswa jurusan manajemen keuangan syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung tahun 2018-2020. Hasil penelitian ini adalah 1. Pemahaman investasi tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal syariah, 2. Fasilitas online trading berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal syariah, 3. Modal minimal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal syariah, 4. Pemahaman investasi, fasilitas online trading, dan modal minimal secara simultan bersama – sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal syariah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Akuntansi Syariah
Ekonomi > Investasi
Kesejahteraan Sosial
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Saham
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > Uang
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: S1 12406183031 MILA MUKHIBATUL HIDAYAH
Date Deposited: 03 Jun 2022 03:29
Last Modified: 03 Jun 2022 03:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25805

Actions (login required)

View Item View Item