STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN DAN PROFITABILITAS PADA USAHA RICH’S COFFE

AHMAD SULAIMAN, 12405183071 (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN DAN PROFITABILITAS PADA USAHA RICH’S COFFE. [ Skripsi ]

[img] Text
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN DAN PROFITABILITAS PADA USAHA RICH’S COFFE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Abstrak Usaha Mikro kecil Menengah kini didominasi oleh upaya dibidang kuliner, menurut Badan Pusat Statistik kuliner menyumbangkan 33% terhadap total PDB dari kategoi usaha penyediaan makanan dan minuman, karena kuliner yakni selaku kebutuhan pokok manusia daripada produk subsektor yang lain. Selain menjadi penyumbang PDB terbanyak kuliner juga berkontribusi terhadap total konsumsi rumah tangga sebesaar 42,42%. Lapisan industri bidang kuliner terbagi atas beberapa lappisan diantaranya adalah restoran lokal, restoran fullservice, Self Services restaurant dan toko makanan jasa boga. Banyaknya cafe yang berdiri di Jombang membuat Rich’s Coffe harus memiliki strategi tersendiri untuk mendapatkan konsumen yang loyal serta meningkatkan profitabilitas usahanya. Penelitian ini yakni termasuk penelitian kualitatif yang berwujud studi kasus. Sumber data dilaksanakan dengan wawancara, dokumentasi serta observasi. Model analisis data menggunakan model analisis spradley dengan tahapan analisis domain, analisis taksonomi, analisis kompensial dan analisis tema. Penelitian ini memiliki tujuan guna mengetahui upaya apa yang cocok guna dilakukan dalam menunjang loyalitas konsumen dan profitabilitas perusahaan. Pada penelitian ini peneliti membahas terkait formulasi upaya peningkatan loyalitas konsumen dan profitabilitas melalui analisis SWOT. Upaya peningkatan strategi usaha dilakukan dengan menganalisis keempat komponen dari analisis SWOT yakni kekuatan (Strenght), Kelemahan (Weakness), Peluang (Opportunity), serta ancaman (Threats). Kata kunci: Loyalitas Konsumen, Profitabilitas, SWOT

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183071 AHMAD SULAIMAN
Date Deposited: 31 May 2022 04:31
Last Modified: 31 May 2022 04:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25838

Actions (login required)

View Item View Item