STRATEGI PEMASARAN DALAM PENGEMBANGAN BRAND AWARENESS PADA SENTRA OLAHAN SALAK KUNARA DESA KEDUNGREJO KECAMATAN MEGALUH KABUPATEN JOMBANG

RIZKA ALIP SAGITA, 12405183229 (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM PENGEMBANGAN BRAND AWARENESS PADA SENTRA OLAHAN SALAK KUNARA DESA KEDUNGREJO KECAMATAN MEGALUH KABUPATEN JOMBANG. [ Skripsi ]

[img] Text
STRATEGI PEMASARAN DALAM PENGEMBANGAN BRAND AWARENESS PADA SENTRA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Buah salak termasuk buah asli Indonesia. Sebagian orang mengetahui buah salak hanya sebagai buah diatas meja yang dapat dimakan padahal buah salak dapat diolah menjadi berbagai macam olahan. Produk hasil olahan buah salak bernama ‘’kunara’’. Dalam upaya membentuk ingatan merek kunara dibenak konsumen sebagai produk olahan salak perlu dilakukan agar kunara menjadi pilihan pertama konusmen saat membutuhkan produk dari buah salak. Dengan adanya brand awareness (kesadaran merek) terhadap merek kunara maka merek kunara menjadi produk yang dikenal dan diminati konsumen. Pengembangan brand awareness dapat dilakukan dengan strategi pemasaran. Strategi pemasaran tidak lepas dari produk, desain kemasan, dan promosi. Fokus penelitian ini yaitu bagaimana strategi pemasaran produk, desain kemasan, dan promosi dalam pengembangan brand awareness pada Sentra Olahan Salak Kunara. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis strategi pemasaran produk, desain kemasan, dan promosi dalam pengembangan brand awareness pada produk olahan salak kunara. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Serta menggunakan teknik analisis data dan pengecekan keabsahan temuan. Berdasarkan hasil penelitian strategi pemasaran produk, desain kemasan, dan promosi mampu untuk membangun pengembangan brand awareness pada produk olahan salak kunara. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Produk, Desain Kemasan, Promosi, Brand Awareness, Olahan Buah Salak

Item Type: Skripsi
Subjects: Keuangan Islam
Masyarakat Islam
Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405183229 RIZKA ALIP SAGITA
Date Deposited: 16 Jun 2022 14:24
Last Modified: 16 Jun 2022 14:24
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26026

Actions (login required)

View Item View Item