STRATEGI BAURAN PEMASARAN SYARIAH UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA BATIK LIRIS MANIS TULUNGAGUNG

REZA FAHMA, 12405183347 (2022) STRATEGI BAURAN PEMASARAN SYARIAH UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA BATIK LIRIS MANIS TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (601kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (589kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (630kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (385kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran Syariah untuk Meningkatkan Penjualan pada Batik Liris Manis Tulungagung” ini ditulis oleh Reza Fahma, NIM. 12405183347, pembimbing Prof. Dr. Agus Eko Sujianto, M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena peningkatkan industri batik di Kabupaten Tulungagung mengakibatkan terjadinya persaingan bisnis antar industri batik. Dengan adanya permasalahan tersebut, pemilik industri Batik Liris Manis Tulungagung berupaya untuk menerapkan strategi bauran pemasaran syariah sehingga dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Rumusan masalah penelitian ini adalah: (1) bagaimana strategi produk berdasarkan syariah untuk meningkatkan penjualan pada Batik Liris Manis Tulungagung? (2) bagaimana strategi harga berdasarkan syariah untuk meningkatkan penjualan pada Batik Liris Manis Tulungagung? (3) bagaimana strategi saluran distribusi berdasarkan syariah untuk meningkatkan penjualan pada Batik Liris Manis Tulungagung? (4) bagaimana strategi promosi berdasarkan syariah untuk meningkatkan penjualan pada Batik Liris Manis Tulungagung? (5) bagaimana strategi promise berdasarkan syariah untuk meningkatkan penjualan pada Batik Liris Manis Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian study kasus. Teknik yang dipakai dalam pengambilan data menggunakan accidental sampling dengan sumber data berupa data primer. Pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis data Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) strategi produk berdasarkan syariah, batik yang dijual berkualitas tidak ada unsur penipuan, menerima pesanan, mengemas produk, memiliki Surat Izin Usaha Perusahaan dan surat pencatatan ciptaan motif. (2) strategi harga berdasarkan syariah, tidak menetapkan harga di bawah atau di atas harga pasar, menetapkan harga berdasarkan kualitas batik. (3) strategi saluran distribusi berdasarkan syariah, konsumen dapat datang ke galeri, batik dapat dikirim melalui jasa ekspedisi dan menitipkan batik di lembaga terkait. (4) promosi berdasarkan syariah, mengikuti pameran, media sosial dan memberi strategi pelatihan kepada pelajar, saat melakukan promosi menggunakan kata yang sopan. (5) strategi promise berdasarkan syariah, selalu menepati janji yang dibuat bersama konsumen. Kata Kunci: Strategi, Bauran Pemasaran Syariah, Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Kinerja Pegawai
Layanan Publik
Masyarakat Islam
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405183347 REZA FAHMA
Date Deposited: 11 Jun 2022 05:30
Last Modified: 11 Jun 2022 05:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26099

Actions (login required)

View Item View Item