HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DIRI DENGAN KEMATANGAN KARIR PADA SISWA KELAS X MAN 3 TULUNGAGUNG

LARUSTA ESA OYANDA, 12306183018 (2022) HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DIRI DENGAN KEMATANGAN KARIR PADA SISWA KELAS X MAN 3 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DIRI DENGAN KEMATANGAN KARIR PADA SISWA KELAS X MAN 3 TULUNGAGUNG.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui tingkat kepercayaan diri pada siswa kelas X MAN 3 Tulungagung, (2) untuk mengetahui tingkat kematangan karir pada siswa kelas X MAN 3 Tulungagung dan (3) untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan diri dengan kematangan karir pada siswa kelas X MAN 3 Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas X MAN 3 Tulungagung sejumlah 159 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 48 siswa yang diambil melalui teknik simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan tingkat kepercayaan diri pada siswa kelas X MAN 3 Tulungagung diperoleh rata-rata 70 tergolong kategori sedang. Tingkat kematangan karir pada siswa kelas X MAN 3 Tulungagung diperoleh rata-rata 52 tergolong kategori sedang. Terdapat hubungan positif antara kepercayaan diri dengan kematangan karir pada siswa kelas X MAN 3 Tulungagung yang ditunjukkan dari analisis korelasi pearson product moment, yaitu 0,759 dan nilai signifikasi sebesar 0,000 (p < 0,05), serta kepercayaan diri berkonstribusi efektif sebesar 58% terhadap kematangan karir. Hipotesis yang diajukan diterima. Kata kunci: Kepercayaan diri, Kematangan karir, Siswa

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Karir
Pendidikan Islam > Madrasah aliyah
Bimbingan dan Konseling Islam > Perilaku
Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: 12306183018 LARUSTA ESA OYANDA
Date Deposited: 16 Jun 2022 14:05
Last Modified: 16 Jun 2022 14:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26180

Actions (login required)

View Item View Item