RINA INDAH MAYSAROH, 12405183296 (2022) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, KEUNGGULAN BERSAING DAN IMPLEMENTASI AKAD ISTISHNA’ TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN ANUGERAH BETON. [ Skripsi ]
Text
PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, KEUNGGULAN BERSAING DAN IMPLEMENTASI AKAD ISTISHNA’ TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN ANUGERAH BETON.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan memvalidasi pengaruh relationship marketing, keunggulan bersaing, dan implementasi akad istishna` terhadap loyalitas konsumen. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan metode pengumpulan data penyebaran kuesioner dan data pendukung dikumpulkan melalui teknik dokumentasi. Responden dari penelitian ini adalah konsumen usaha Anugerah Beton sebanyak 50 orang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji F, uji T, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan data yang menjadi bahan uji dapat dikatakan valid dan dapat dibuktikan dengan uji validitas. Kesimpulan dari perhitungan data tersebut menunjukkan nilai positif yang signifikan antara variabel relationship marketing (x1) dengan keunggulan bersaing (x2) terhadap variabel loyalitas konsumen (y). Namun terdapat positif yang tidak signifikan antara variabel implementasi akad istishna` (x3) terhadap variabel loyalitas konsumen (y). Hal tersebut terbukti dengan uji regresi linier berganda dan uji T. Hasil yang diperoleh menunjukkan relationship marketing dan keunggulan bersaing dapat dijadikan strategi untuk membentuk dan mempertahankan loyalitas konsumen.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183296 Rina Indah Maysaroh |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 07:55 |
Last Modified: | 04 Jul 2022 07:55 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26855 |
Actions (login required)
View Item |