TIA PEPPY WIDYANTY, 12405183108 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING THE EFFECT OF SERVICE QUALITY AND PRODUCT QUALITY ON PURCHASE DECISIONS WITH CUSTOMER SATISFACTION AS INTERVENING VARIABLES (Kajian Prespektif Syariah Pada Nirmala Food And Beverages Trenggalek). [ Skripsi ]
Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING THE EFFECT OF SERVICE QUALITY AND PRODUCT QUALITY ON PURCHASE DECISIONS WITH CUSTOMER SATISFA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian; (2) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian; (3) pengaruh kualitas pelayanan melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening terhadap keputusan pembelian; (4) pengaruh kualitas produk melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Nirmala Food and Beverages Trenggalek, dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online melalui google form. Alat analisisnya menggunakan SPSS 23.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas pelayanan secara langsung berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; (2) Kualitas produk secara langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; (3) Kualitas pelayanan melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; (4) Kualitas produk melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Nirmala Food and Beverages Trenggalek. Keterbatasan penelitian ini hanya mengkaji pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, keputusan pembelian dan kepuasan konsumen, sedangkan variabel lain yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Kualitas Produk Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183108 Tia Peppy Widyanty |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 05:30 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 05:30 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26969 |
Actions (login required)
View Item |