PENGARUH CITRA MEREK, KESADARAN, SERTIFIKASI, DAN BAHAN BAKU HALAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK HALAL (Studi Pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

BINTI MASRUROH, 12406183097 (2022) PENGARUH CITRA MEREK, KESADARAN, SERTIFIKASI, DAN BAHAN BAKU HALAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK HALAL (Studi Pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH CITRA MEREK, KESADARAN, SERTIFIKASI, DAN BAHAN BAKU HALAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK HALAL (Studi Pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kesadaran halal, sertifikasi halal, dan bahan baku halal terhadap minat beli produk halal. Variabel dependen dalam penelitian adalah minat beli, sedangkan variabel independennya adalah citra merek, kesadaran halal, sertifikasi halal, dan bahan baku halal. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner google from yang di sebar kepada mahasiswa berstatus aktif jurusan ekonomi syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa jurusan ekonomi syariah, dengan data yang terkumpul berjumlah 100 responden. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda melalui aplikasi SPSS 16. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel bahan baku halal satu-satunya variabel yang memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli produk halal, sedangkan variabel citra merek, kesadaran halal dan sertifikasi halal tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli produk halal namun berpengaruh secara tidak langsung terhadap minat beli produk halal . Hasil penelitian secara simultan variabel citra merek, kesadaran halal, sertifikasi halal, dan bahan baku halal memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli produk halal dengan total pengaruh sebesar 30,7 persen. Kata kunci: Citra Merek; Kesadaran Halal; Sertifikasi Halal; Bahan Baku Halal; Minat Beli

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12406183097 Binti Masruroh
Date Deposited: 11 Jul 2022 02:30
Last Modified: 11 Jul 2022 02:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26975

Actions (login required)

View Item View Item