SURVIVAL GAMES : RAMAYANA KEDIRI WINS (Analisa Marketing Ritel Franchise)

FILDATUL HALWA, 12305183051 and UCIK ANA FARDILA, M.I.Kom, 1418425498144035 (2022) SURVIVAL GAMES : RAMAYANA KEDIRI WINS (Analisa Marketing Ritel Franchise). [ Skripsi ]

[img] Text
SURVIVAL GAMES RAMAYANA KEDIRI WINS (Analisa Marketing Ritel Franchise).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan bisnis di Indonesia berkembang sangat pesat, menjadikan perusahaan harus kreatif dalam hal promosi dan pemasaran. Perkembangan bisnis ritel juga sangat pesat di Kota Kediri dengan berdirinya berbagai pusat perbelanjaan yang siap untuk melayani kebutuhan masyarakat pelaku usaha berlomba-lomba untuk menarik perhatian konsumennya, Ramayana Kediri adalah salah satu perusahaan ritel besar yang ada di kota Kediri untuk dapat menarik perhatian para konsumen diperlukan strategi terencana, salah satu cara telah diterapkan oleh PT Ramayana Kota Kediri antara lain adalah dengan mengadakan diskon setiap hari dan juga cuci gudang yang disebarkan dengan membuat beberapa iklan diskon di akun Instagramnya dan juga iklan spanduk di depan toko dan tempat-tempat strategis, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Ramayana telah menerapkan bauran komunikasi pemasaran dan juga strategi promosi apa saja yang diterapkan untuk tetap bisa bertahan sampai sekarang. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskripsi yang dilakukan di kota Kediri, pengumpulan data pada penelitian ini dengan melalui wawancara dan observasi lapangan, hasil dari penelitian ini adalah ramayana telah menerapkan bauran komunikasi pemasaran, yaitu hubungan masyarakat dan publisitas dengan melakukan kerjasama dengan berbagai kelompok yang dapat mempengaruhi tujuan perusahaan, publisitas melalui berita, artikel dan juga iklan yang disebarkan melalui berbagai media, selain itu juga penjualan pribadi melalui para spg secara tatap muka dengan para pengunjung ramayana kediri untuk dapat menarik perhatian dan mempengaruhi calon pembeli. penerapan bauran komunikasi pemasaran dan juga strategi promosi tersebut dapat membuat Ramayana bisa bertahan pada persaingan bisnis era ini. Kata kunci : Bisnis, strategi, diskon, bauran komunikasi pemasaran.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Halwa Fildatul
Date Deposited: 08 Jul 2022 06:33
Last Modified: 08 Jul 2022 06:33
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26977

Actions (login required)

View Item View Item