STRATEGI PEMASARAN KONVEKSI BUSANA MUSLIM DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pada Konveksi Devitri Botoran Tulungagung)

HAMIDATUL MASRU'I, 12405183117 (2022) STRATEGI PEMASARAN KONVEKSI BUSANA MUSLIM DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pada Konveksi Devitri Botoran Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (8MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul ”Strategi Pemasaran Konveksi Busana Muslim Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Konveksi Devitri Botoran Tulungagung)” yang ditulis oleh Hamidatul Masru’i, NIM 12405183117, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung,Pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Strategi pemasaran yang tepat dan baik sangat diperlukan oleh sebuah perusahaan untuk mempengaruhi keputusan pembelian agar dapat menciptakan tujuan sebuah perusahaan. Dengan pemasaran yang baik, kebutuhan dan keinginan konsumen akan terpenuhi sehingga menciptakan keberhasilan suatu perusahaan memperoleh keuntungan. Salah satu strategi yang digunakan oleh perusahaan yaitu menggunakan marketing mix atau bauran pemasaran. Seperti yang dilakukan industri konveksi busana muslim Devitri strategi yang digunakan yaitu bauran pemasaran 7P yang meliputi produk, harga, promosi, tempat, orang/ Sumber Daya Manusia (SDM), proses, dan bukti fisik. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yaitu dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari analisis penerapan 7P pada Konveksi Busana Musim Devitri Botoran Tulungagung menunjukkan bahwa produk, harga, tempat, promosi, sumber daya manusia, proses, dan bukti fisik memberikan dampak positif bagi Konveksi Busana Muslim Devitri Botoran Tulungagung. Adanya hambatan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan solusi yang diterapkan oleh Konveksi Busana Muslim Devitri Botoran Tulungagung. Diketahui bahwa industri konveksi dapat berkembang dan volume penjualan meningkat pada tahun 2018-2019 dan mengalami penurunan pada tahun 2020 yang diakibatkan oleh wabah virus covid19, akan tetapi penjualan produk konveksi tidak mengalami kerugian dan telah efektif dengan penggunaan bauran pemasaran 7P. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405183117 HAMIDATUL MASRU'I
Date Deposited: 21 Jul 2022 03:54
Last Modified: 21 Jul 2022 03:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27999

Actions (login required)

View Item View Item