PENGARUH BAURAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PEMBELIAN TIKET KERETA API ONLINE MELALUI APLIKASI DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

MUSTIKA NUR ASTUTI, 12402183306 (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PEMBELIAN TIKET KERETA API ONLINE MELALUI APLIKASI DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PEMBELIAN TIKET KERETA API ONLINE MELALUI APLIKASI DI KABUPATEN TULUNGAGUNG.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran digital terhadap minat beli konsumen secara parsial maupun simultan, dan untuk mengidentifikasi variabel bauran pemasaran yang paling dominan terhadap minat beli konsumen pada pembelian tiket kereta api secara online melalui aplikasi di Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, dimana teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Proses pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner minimal satu kali kepada pengguna aplikasi KAI Access di Kabupaten Tulungagung. Dengan bantuan SPSS 21, data penelitian diuji menggunakan uji validasi, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, serta uji hipotesis. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini. Pengujian secara parsial terdapat lima variabel yang mempengaruhi yaitu harga, tempat, orang, proses, dan bukti fisik, serta dua variabel tidak berpengaruh yaitu produk dan promosi. Bauran pemasaran digital berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen sejumlah 91,7%, dan sisanya 8,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada pada survei ini. Variabel bauran pemasaran digital yang sangat dominan atau sering mempengaruhi minat beli konsumen adalah variabel proses. Diambil dari nilai Standardized Coefficients yang memiliki nilai terbesar di antara variabel lainnya. Kata Kunci : bauran pemasaran digital, minat beli konsumen, KAI Access

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402183306 MUSTIKA NUR ASTUTI
Date Deposited: 21 Jul 2022 07:47
Last Modified: 21 Jul 2022 07:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28121

Actions (login required)

View Item View Item