PENGARUH SELF-EFFICACY DAN RESILIENSI MATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN CONJECTURING MATEMATIS SISWA DALAM MATERI POLA BILANGAN KELAS VIII MTS MIFTAHUL HUDA NGUNUT TULUNGAGUNG

VANENDA SUKMA NINGRUM, 12204183058 (2022) PENGARUH SELF-EFFICACY DAN RESILIENSI MATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN CONJECTURING MATEMATIS SISWA DALAM MATERI POLA BILANGAN KELAS VIII MTS MIFTAHUL HUDA NGUNUT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (906kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (468kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (445kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Self-Efficacy dan Resiliensi Matematis Terhadap Kemampuan Conjecturing Matematis Siswa dalam Materi Pola Bilangan Kelas VIII MTs Miftahul Huda Ngunut Tulungagung” ini ditulis oleh Vanenda Sukma Ningrum, NIM. 12204183058, Pembimbing Dra. Hj. Umy Zahroh, M.Kes., Ph.D. Kata Kunci: Self-Efficacy, Resiliensi Matematis, Kemampuan Conjecturing Matematis Saat pembelajaran matematika, siswa terkesan pasif. Beberapa siswa menuturkan bahwa matematika adalah pelajaran yang sulit untuk dikuasai. Sikap siswa yang seperti ini berhubungan dengan self-efficacy dan resiliensi matematis siswa yang rendah. Akibatnya, kemampuan matematika siswa pun rendah. Salah satu kemampuan matematika yang menjadi objek dalam penelitian ini yaitu kemampuan conjecturing matematis. Kemampuan conjecturing matematis penting dalam membuat strategi penyelesaian matematika. Berdasarkan hal tersebut, maka peneliti ingin mengetahui apakah ada pengaruh Self-Efficacy dan resiliensi matematis terhadap kemampuan conjecturing matematis siswa dalam materi pola bilangan kelas VIII MTs Miftahul Huda Ngunut Tulungagung. Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui pengaruh self-efficacy terhadap kemampuan conjecturing matematis siswa dalam materi pola bilangan kelas VIII MTs Miftahul Huda Ngunut Tulungagung; 2) Untuk mengetahui pengaruh resiliensi matematis terhadap kemampuan conjecturing matematis siswa dalam materi pola bilangan kelas VIII MTs Miftahul Huda Ngunut Tulungagung; 3) Untuk mengetahui pengaruh self-efficacy dan resiliensi matematis terhadap kemampuan conjecturing matematis siswa dalam materi pola bilangan kelas VIII MTs Miftahul Huda Ngunut Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII MTs Miftahul Huda Ngunut dengan pengambilan sampel yaitu teknik sampling jenuh. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini adalah angket dan tes. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah uji analisis regresi linear sederhana dan uji analisis regresi berganda Berdasarkan hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa : 1) Ada pengaruh self-efficacy terhadap kemampuan conjecturing matematis siswa dalam materi pola bilangan kelas VIII MTs Miftahul Huda Ngunut Tulungagung sebesar 56,7%, 2) Ada pengaruh resiliensi matematis terhadap kemampuan conjecturing matematis siswa dalam materi pola bilangan kelas VIII MTs Miftahul Huda Ngunut Tulungagung sebesar 58,4%, dan 3) Ada pengaruh self-efficacy dan resiliensi matematis terhadap kemampuan conjecturing matematis siswa dalam materi pola bilangan kelas VIII MTs Miftahul Huda Ngunut Tulungagung sebesar 63,6%.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204183058 Vanenda Sukma Ningrum
Date Deposited: 21 Jul 2022 07:21
Last Modified: 21 Jul 2022 07:21
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28133

Actions (login required)

View Item View Item