PENGARUH ISLAMIC BRANDING, LABEL BPOM DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MILENIAL PADA PRODUK KOSMETIK DI KABUPATEN NGANJUK

MUSTIKA AULIA, 12402183252 (2022) PENGARUH ISLAMIC BRANDING, LABEL BPOM DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MILENIAL PADA PRODUK KOSMETIK DI KABUPATEN NGANJUK. [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH ISLAMIC BRANDING, LABEL, BPOM DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MILENIAL PADA PRODUK KOSMETIK DI KABUPATEN NGANJUK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Banyaknya produk kosmetik di pasaran mempengaruhi keputusan pembelian, khususnya pada generasi milenial. Pada umumnya mereka memiliki pertimbangan yang matang sebelum melakukan pembelian produk kosmetik terutama dalam hal Islamic branding, label BPOM dan word of mouth. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Islamic branding, label BPOM dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada konsumen milenial di Kabupaten Nganjuk. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi milenial Kabupaten Nganjuk yang menggunakan produk kosmetik. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 96 orang dengan karakteristik responden yang bertempat tinggal di Kabupaten Nganjuk, memiliki usia 20-35 tahun dan pernah menggunakan produk kosmetik. Instrumen penelitian ini menggunakan angket atau kuesioner yang disebarkan kepada responden, bertujuan untuk mengumpulkan data dari setiap variabel yang ada. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa secara parsial (1) Islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada konsumen milenial di Kabupaten Nganjuk, (2) label BPOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada konsumen milenial di Kabupaten Nganjuk, (3) word of mouth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada konsumen milenial di Kabupaten Nganjuk, (4) secara simultan Islamic branding, label BPOM dan word of mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada konsumen milenial di Kabupaten Nganjuk. Kata Kunci : Islamic Branding, Label BPOM, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Pasar
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402183252 MUSTIKA AULIA
Date Deposited: 22 Jul 2022 07:12
Last Modified: 22 Jul 2022 07:12
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28216

Actions (login required)

View Item View Item