STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN USAHA MINUMAN TEH POCI KRISNA TULUNGAGUNG

YUSRILLIA TITA DWITAMA, 12405183216 (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN USAHA MINUMAN TEH POCI KRISNA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN USAHA MINUMAN TEH POCI KRISNA TULUNGAGUNG.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Teh menjadi salah satu minuman pilihan dalam segala suasana, yang cocok diseduh dingin maupun hangat sesuai dengan iklim di Indonesia. Minuman yang berkhasiat dan nikmat dikonsumsi. Teh Poci Krisna dikenal masyarakat Tulungagung dengan berbagai varian rasa yang cocok untuk semua kalangan, harga yang terjangkau, kemasan yang praktis dan mudah dijumpai keberadaannya. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh strategi perusahaan dalam meningkatkan penjualannya dengan menerapkan berbagai metode guna mendapatkan dan meningkatkan laba. Berbagai rintangan bagaimana perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan usahanya untuk mengatasi kekurangan yang dimilikinya, sehingga perusahaan semakin unggul dari pesaing, dengan melakukan inovasi-inovasi mengikuti perkembangan zaman guna memiliki ciri khas tersendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari strategi pemasaran Teh Poci Krisna Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Serta menggunakan teknik analisis data dan pengecekan keabsahan temuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada Teh Poci Krisna dapat ditempuh menggunakan implementasi Marketing Mix 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence) dan Analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, dan Threats). Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Meningkatkan Penjualan, Teh Poci

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405183216 YUSRILLIA TITA DWITAMA
Date Deposited: 01 Aug 2022 04:12
Last Modified: 01 Aug 2022 04:12
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28310

Actions (login required)

View Item View Item