PERSEPSI PELAKU PERNIKAHAN DINI TERHADAP IKLAN BKKBN VERSI USIA PERNIKAHAN IDEAL 2019

KRISNA AMANATUL KHUSNAH, 12305173052 (2022) PERSEPSI PELAKU PERNIKAHAN DINI TERHADAP IKLAN BKKBN VERSI USIA PERNIKAHAN IDEAL 2019. [ Skripsi ]

[img] Text
PERSEPSI PELAKU PERNIKAHAN DINI TERHADAP IKLAN BKKBN VERSI USIA PERNIKAHAN IDEAL 2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penayangan iklan BKKBN melalui media Youtube sebagai bentuk strategi komunikasi dalam pemberian dan penyeberan informasi. Iklan dikatakan efektif jika pesan yang disampaikan mampu diterima oleh publik dan dapat terlaksana. Faktor penting penentu efektivitas iklan ialah adanya persepsi yang khalayak berikan. Penelitian ini mengkaji bagaimana persepsi pelaku pernikahan dini terhadap pengemasan pesan iklan BKKBN versi usia pernikahan ideal. Metode penelitian yang digunakan ialah melalui pendekatan deskriptif kualitatif dalam menggali informasi dari narasumber. Dengan persepsi yang mengacu pada attention, interest, comprehension dan impac dapat diketahui sisi efektivitas iklan dan sebagai bahan evaluasi terhadap tayangan iklan BKKBN selanjutnya. Kata Kunci: persepsi, iklan BKKBN, pernikahan dini, Youtube, pernikahan ideal

Item Type: Skripsi
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 12305173052 KRISNA AMANATUL KHUSNAH
Date Deposited: 28 Jul 2022 03:34
Last Modified: 28 Jul 2022 03:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28357

Actions (login required)

View Item View Item