KARINATUL MAYSHEILLA, 12203183210 (2022) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ BARRIERS IN PRONOUNCING ENGLISH DIPHTHONGS AT THE FIRST GRADE OF MTsN 4 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER .pdf Download (475kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (197kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (197kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (310kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (400kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (286kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Dalam pengajaran bahasa Inggris, pengucapan adalah materi penting yang harus diajarkan kepada siswa. Hal ini disebabkan, pengucapan yang baik akan mmebuat kemampuan bahasa Inggris yang lain juga baik. Di Indonesia, Bahasa Inggris diperkenalkan sejak taman kanak-kanak, dari kenyataan itu, peneliti bersemangat untuk mengetahui kemampuan siswa dalam mengucapkan diftong Bahasa Inggris. Untuk itu penelity melakukan penelitian di kelas 7 MTsN 4 Tulungagung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adakah, apa saja hambatan siswa dalam melafalkan diftong Bahasa Inggris? Apa faktor yang mempengaruhi hambatan siswa dalam melafalkan diftong Bahasa Inggris?. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif untuk mengetahui hambatan siswa dalam melafalkan diftong Bahasa Inggris. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII C MTsN 4 Tulungagung. Data yang diperoleh dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi dalam bentuk audio atau rekaman siswa membaca teks yang mengandung diftong Bahasa Inggris dan wawancara dengan tujuh siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keterpercayaan data menggunakan metode trianggulasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan di kelas VII C MTsN 4 Tulungagung, data menunjukkan bahwa ada tujuh diftong yang sulit diucapkan oleh siswa yaitu 21 siswa terhambat dalam melafalkan diftong /aɪ/, 18 siswa terhambat dalam melafalkan diftong /aɪ/. melafalkan diftong /ʊǝ/, 15 siswa kesulitan mengucapkan diftong /eǝ/, 13 siswa kesulitan mengucapkan diftong /eɪ/, 12 siswa kesulitan mengucapkan diftong /ɪǝ/, 7 siswa kesulitan mengucapkan diftong /aʊ/ dan /ǝʊ/ dan hanya satu diftong yang dapat diucapkan dengan benar oleh siswa, yaitu diftong /ͻɪ/. Dapat disimpulkan bahwa semua diftong sulit untuk diucapkan oleh siswa Indonesia. Hal itu disebabkan oleh faktor bahasa ibu. Keywords: kesulitan siswa, pengucapan, diftong Bahasa Inggris
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | 12203183210 Karinatul Maysheilla |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 08:01 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 08:01 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28391 |
Actions (login required)
View Item |