AN ANALYSIS OF STUDENTS’ BARRIERS IN PRONOUNCING ENGLISH DIPHTHONGS AT THE FIRST GRADE OF MTsN 4 TULUNGAGUNG

KARINATUL MAYSHEILLA, 12203183210 (2022) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ BARRIERS IN PRONOUNCING ENGLISH DIPHTHONGS AT THE FIRST GRADE OF MTsN 4 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER .pdf

Download (475kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (197kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (197kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (310kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (286kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dalam pengajaran bahasa Inggris, pengucapan adalah materi penting yang harus diajarkan kepada siswa. Hal ini disebabkan, pengucapan yang baik akan mmebuat kemampuan bahasa Inggris yang lain juga baik. Di Indonesia, Bahasa Inggris diperkenalkan sejak taman kanak-kanak, dari kenyataan itu, peneliti bersemangat untuk mengetahui kemampuan siswa dalam mengucapkan diftong Bahasa Inggris. Untuk itu penelity melakukan penelitian di kelas 7 MTsN 4 Tulungagung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adakah, apa saja hambatan siswa dalam melafalkan diftong Bahasa Inggris? Apa faktor yang mempengaruhi hambatan siswa dalam melafalkan diftong Bahasa Inggris?. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif untuk mengetahui hambatan siswa dalam melafalkan diftong Bahasa Inggris. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII C MTsN 4 Tulungagung. Data yang diperoleh dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi dalam bentuk audio atau rekaman siswa membaca teks yang mengandung diftong Bahasa Inggris dan wawancara dengan tujuh siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keterpercayaan data menggunakan metode trianggulasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan di kelas VII C MTsN 4 Tulungagung, data menunjukkan bahwa ada tujuh diftong yang sulit diucapkan oleh siswa yaitu 21 siswa terhambat dalam melafalkan diftong /aɪ/, 18 siswa terhambat dalam melafalkan diftong /aɪ/. melafalkan diftong /ʊǝ/, 15 siswa kesulitan mengucapkan diftong /eǝ/, 13 siswa kesulitan mengucapkan diftong /eɪ/, 12 siswa kesulitan mengucapkan diftong /ɪǝ/, 7 siswa kesulitan mengucapkan diftong /aʊ/ dan /ǝʊ/ dan hanya satu diftong yang dapat diucapkan dengan benar oleh siswa, yaitu diftong /ͻɪ/. Dapat disimpulkan bahwa semua diftong sulit untuk diucapkan oleh siswa Indonesia. Hal itu disebabkan oleh faktor bahasa ibu. Keywords: kesulitan siswa, pengucapan, diftong Bahasa Inggris

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: 12203183210 Karinatul Maysheilla
Date Deposited: 15 Sep 2022 08:01
Last Modified: 15 Sep 2022 08:01
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28391

Actions (login required)

View Item View Item