MAY MASYRUROH, 12204183020 (2022) KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL HOTS MATERI SPLDV DITINJAU DARI HABITS OF MIND DI KELAS VIII MTsN 2 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (769kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (288kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (439kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (543kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (476kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (46kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (166kB) |
Abstract
Kemampuan pemecahan masalah matematika dapat diartikan kesanggupan seorang individu dalam mengatasi beragam tugas yang berhubungan dengan matematika dan membutuhkan strategi dalam menyelesaikannya. Hal tersebut penting dimiliki siswa ketika menghadapi suatu permasalahan tingkat yaitu soal HOTS. Selain itu kebiasaan berpikir (Habits Of Mind) dapat mempengaruhi kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dalam menyelesaikan soal HOTS ditinjau dari Habits Of Mind tinggi pada kelas VIII MTsN 2 Tulungagung, kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dalam menyelesaikan soal HOTS ditinjau dari Habits Of Mind sedang pada kelas VIII MTsN 2 Tulungagung, kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dalam menyelesaikan soal HOTS ditinjau dari Habits Of Mind rendah pada kelas VIII MTsN 2 Tulungagung, Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian yaitu studi kasus. Data dalam penelitian ini berasal dari hasil angket tes, dan wawancara. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII B MTsN 2 Tulungagung dengan memberikan angket Habits Of Mind. Kemudian diambil 2 siswa dengan Habits Of Mind tinggi, 2 siswa dengan Habits Of Mind sedang, dan 2 siswa dengan Habits Of Mind rendah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan angket Habits Of Mind, tes kemampuan pemecahan masalah dan wawancara. Teknik analisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh sebagai berikur: (1) Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dalam menyelesaikan soal HOTS dengan Habits Of Mind tinggi memenuhi semua indikator dalam pemecahan masalah dan langkah-langkah pemecahan masalah menurut Polya. (2) Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dalam menyelesaikan soal HOTS dengan Habits Of Mind sedang tidak memenuhi indikator dalam pemecahan masalah dan dari keempat langkah pemecahan masalah menurut Polya yang tidak memenuhi yaitu memahami masalah dan memeriksa kembali rencana penyelesaian. (3) Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dalam menyelesaikan soal HOTS dengan Habits Of Mind rendah tidak memenuhi semua indikator dalam pemecahan masalah dan langkah pemecahan masalah menurut Polya.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Biologi |
Depositing User: | 12204183020 May Masyruroh |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 03:08 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 03:08 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28574 |
Actions (login required)
View Item |