SILVIA AYU FITRIANA, 12405183144 (2022) ANALISIS STRATEGI E-PROMOTION MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI JASA MAKE UP ARTIST PADA EMMA WEDDING NGANJUK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTAK.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (495kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (618kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (555kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (998kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (464kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (438kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi E-promotion Melalui Media Sosial Dalam Meningkatkan Minat Beli Jasa Make Up Artist Pada Emma Wedding Nganjuk” ini ditulis oleh Silvia Ayu Fitriana, NIM. 12405183144, pembimbing Dr. Sutopo M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan dunia digital dan persaingan bisnis yang begitu pesat. Sehingga mendorong pelaku bisnis harus responsif dan mencari strategi yang tepat untuk memasarkan produk atau jasanya untuk meningkatkan minat beli konsumen. Dan salah satu caranya adalah dengan menerapkan strategi e-promotion melalui media sosial. Hal ini dilakukan oleh Emma Wedding Nganjuk untuk meningkatkan minat beli jasa make up artist. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis strategi e-promotion yang dilakukan oleh Emma Wedding Nganjuk dalam meningkatkan minat beli jasa make up artist melalui media sosial. (2) Untuk menganalisis kendala yang dialami oleh Emma Wedding Nganjuk dalam melakukan strategi e-promotion melalui media sosial. (3) Untuk menganalisis upaya yang dilakukan oleh Emma Wedding Nganjuk untuk mengatasi kendala-kendala dalam melakukan strategi e-promotion melalui media sosial. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Dalam penelitian ini, peneliti menjadikan Emma Wedding Nganjuk yang bertempat di Desa Tanjung Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk sebagai tempat penelitian. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer maupun sekunder, data yang diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini ditemukan bahwa, (1) Strategi e-promotion yang dilakukan Emma Wedding Nganjuk melalui media sosial dalam meningkatkan minat beli jasa make up artist adalah dengan segmentasi pasar, targeting, positioning, bauran promosi dan menggunakan testimoni pelanggan. (2) Kendala yang dialami Emma Wedding Nganjuk dalam melakukan strategi e-promotion melalui media sosial adalah persaingan, pengambilan gambar produk oleh pihak lain dan penipuan oleh calon konsumen. (3) Upaya yang dilakukan Emma Wedding Nganjuk dalam mengatasi kendala tersebut adalah dengan melakukan branding, memberikan harga yang terjangkau dan kualitas pelayanan yang baik; memberikan tanda tulisan Emma Wedding disetiap gambar dan video yang diposting; membuat format booking dan meminta terlebih dahulu sebagian harga yang ditawarkan. Kata Kunci: Strategi E-promotion, Media Sosial, Minat Beli
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183144 SILVIA AYU FITRIANA |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 04:09 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 04:09 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28692 |
Actions (login required)
View Item |