GITA ARIYANTI PUTRI, 12308183151 (2022) HUBUNGAN SELF MONITORING DENGAN PERILAKU KONSUMTIF MELALUI MEDIA ONLINE SHOPEE PADA MAHASISWA UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
HUBUNGAN SELF MONITORING DENGAN PERILAKU KONSUMTIF MELALUI MEDIA ONLINE SHOPEE PADA MAHASISWA UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perilaku konsumtif adalah perilaku seorang individu yang senang dengan aktivitas membeli dimana hal tersebut bersifat berlebihan atau tidak wajar. Mereka membeli barang hanya kebutuhan sesaat atau semata bukan kebutuhan sehari-hari yang lebih berguna di kehidupan mendatang, dengan tujuan agar individu mendapat kepuasan setelah mendapatkan barang yang dia inginkan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan self monitoring dengan perilaku konsumtif melalui media online shopee pada mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan Skala self monitoring dan skala perilaku konsumtif dengan teknik analisis data menggunakan correlation pearson diperoleh nilai koefesien korelasi sebesar (r) -0,123 signifikansi tersebut menunjukkan bahwa semakin tinggi self monitoring semakin rendah perilaku konsumtif dan semakin rendah self monitoring semakin tinggi perilaku konsumtif. Kata kunci : self monitoring, perilaku konsumtif
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Psikologi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Psikologi Islam |
Depositing User: | Gita Ariyanti Putri |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 07:20 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 07:20 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28717 |
Actions (login required)
View Item |