NANDA PRIHATINI, 12305183003 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI DAN PELAYANAN PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA SURABAYA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN. [ Skripsi ]
This is the latest version of this item.
Text
STRATEGI KOMUNIKASI DAN PELAYANAN PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA SURABAYA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Ombudsman mencatat, ada sekitar 319 laporan berasal dari provinsi Jawa Timur yang memiliki peringkat tertinggi pada tahun 2022. Untuk memenuhi kebutuhan pelayanan, Kota Surabaya membuat salah satu platform pelayanan publik berbasis mobile bernama “Wargaku Surabaya” yang digagas langsung oleh walikota Surabaya Eri Cahyadi. Tentunya dalam pelaksanaannya memerlukan strategi komunikasi agar pelayanan dapat dilakukan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi dan pelayanan publik dari dinas Komunikasi dan Informatika pada aplikasi Wargaku Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Sedangkan, teknik analisis data mengacu pada milik Miles dan Humbermen. Hingga saat ini, strategi komunikasi yang dilakukan dinkominfo yaitu, memonitoring OPD pada status pengaduan aplikasi, semua laporan yang masuk akan ditindak lanjuti pada kurun waktu 1x24 jam, dan tidak menampilkan laporan yang mengandung unsur sara dan hoax . Dalam kualitas pelayanan sendiri dinkominfo hanya memiliki empat kriteria dari lima konsep dari Zeithnam. Kata kunci: Dinkominfo, Wargaku Surabaya, Pelayanan Publik, Strategi Komunikasi
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | 12305183003 Nanda Prihatini |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 04:46 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 04:46 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28747 |
Available Versions of this Item
-
STRATEGI KOMUNIKASI DAN PELAYANAN PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA SURABAYA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN. (deposited UNSPECIFIED)
- STRATEGI KOMUNIKASI DAN PELAYANAN PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA SURABAYA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN. (deposited 01 Aug 2022 04:46) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |