ANGGI VINA PRAMITA SARI, 12402173407 (2022) STRATEGI PEMASARAN (MARKETING MIX) PRODUK BERAS CAP BADER MAS (Studi Di CV.Trisula Maju Jaya Desa Pagersari Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (822kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (196kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (100kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (385kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (668kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (570kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (464kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (310kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran (Marketing Mix) Pada Produk Beras Cap Bader Mas (Studi Di CV. Trisula Maju Jaya Desa Pagersari Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Anggi Vina Pramita Sari, NIM. 12402173407, Pembimbing Jusuf Bachtiar, S.S., M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya usaha yang sejenis (produksi beras) Sehingga dengan menurunnya perkembangan jumlah pemasaran inilah yang menjadi motivasi peneliti untuk meneliti bagaimana strategi pemasaran yang mereka terapkan untuk menaikkan jumlah pemasaran. CV. Trisula Maju Jaya menggunakan strategi pemasaran (marketing mix ) 4P (product, price, place, promotion) dalam pemasaran produksi. Strategi 4p digunakan karena berbagai perimbangan antara lain: cangkupan usaha yang belum begitu besar dan berdasarkan kebutuhan perusahaan. Selain itu, perusahaan CV Trisula Maju Jaya merupakan usaha yang bergerak dibidang perdagangan sehingga penerapan strategi 4P sudah cukup. Fokus penelitian ini adalah: (1) Bagaimana penentuan produk (product) dalam strategi pemasaran CV Trisula Maju Jaya ? (2)Bagaimana penetapan harga (price) dalam strategi pemasaran CV Trisula Maju Jaya ? (3) Bagaimana penentuan tempat (place) dalam strategi pemasaran CV Trisula Maju Jaya ? (4) Bagaimana penentuan promosi (promotion) dalam strategi pemasaran CV Trisula Maju Jaya ? (5) Bagaimana kendala dan solusi Strategi Pemasaran pada CV Trisula Maju Jaya Dalam Meningkatkan volume penjualan Produk Beras?. Penelitian ini menggunakan pendekatan marketing mix (Bauran Pemasaran) 4P, yaitu Place, Product, Price, Promotion. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan membuat kerangka marketing mix. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif deskriptif . Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di CV. Trisula Maju Jaya menunjukkan bahwa: 1) Strategi Pemasaran industry mikro CV. Trisula Maju Jaya menggunakan pertimbangan marketing mix 4P (Product, Place, Price, Promotion), yaitu diterapkannya customer relationship dalam segi produk, mengikuti harga pasar dari segi harga, melalui advertising, sales promotion, personal selling, publicity, dan direct marketing dari segi promosi, pendistribusian langsung maupun tidak langsung dari segi tempat. 2) Kendala yang dihadapi yaitu adanya keterbatasan bahan baku, Harga tidak stabil, kurangnya promosi yang dilakukan melalui sosial media, terjadinya kerusakan, keterlambatan barang dalam proses pengiriman barang. 3) Solusi dari kendala yang dihadapi yaitu: menambah stok bahan baku, penetapan harga dan menekan biaya dari segi bahan baku, merekrut karyawan yang khusus menangani dan mengelola informasi pemesanan konsumen via online. lebih mengutamakan keamanan barang dalam pengiriman sehingga mengurangi adasenya resiko riject and complain dari konsumen. Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, Marketing Mix
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Sosial Ekonomi Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | S1 12402173407 ANGGI VINA PRAMITA SARI |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 08:02 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 08:02 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28754 |
Actions (login required)
View Item |