INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA DAKWAH (Studi Kasus Instagram @pemudahijrah)

ALIFFIANI AYU NURROHMAH, 12311183024 (2022) INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA DAKWAH (Studi Kasus Instagram @pemudahijrah). [ Skripsi ]

[img] Text
INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA DAKWAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Para pendakwah pada zaman sekarang telah menggunakanSosmed (media sosial) untuk menyebarkan dakwahnya. Pada akun Instagram Pemuda Hijrah merupakansebuah akun yang menyebarkan konten dakwah dengan membuat video berjakjub tentang dakwah, memberikan kajian-kajian islamic dengan tema mengajak anak muda untuk berhijrah dan memperbaiki diri. Dengan judul “Instagram Sebagai Media Dakwah” peneliti ingin mencoba gunakan teroritis pembelajaraan sosial agar mengetahui seperti apa sasaran instagram dijadikan sebagai media dakwah di intagram pemuda hijrah. Penelitian kali ini menggunakan penelitian metode kualitatif dengan cara wawancara, observasi kepada enam followers diakun pemuda hijrah, dan juga peneliti melihat vidieo pada akun instagram pemuda hijrah minim lima hingga sepuluh kali untuk satu minggu. Dalam tulisan ini menunjukkan bahwa strategi dakwah dapat menggunakan media sosial dalam menyebar luaskan konten video melalui akun instagram pemudah hijrah yang terbilang sangat efesien dalam menambah kepahaman terhadap Agama Islam, meningkatkan rasa optimis, memberikan motivasi, dan memasu perubahan perilaku terhadap responden untuk menjadi pribadi yang lebih baik. KataKunci: Instagram, Media, dan Dakwah

Item Type: Skripsi
Subjects: Manajemen Dakwah
Media Sosial
Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: S1 12311183024 ALIFFIANI AYU NURROHMAH
Date Deposited: 23 Aug 2022 01:54
Last Modified: 07 Oct 2022 04:10
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28771

Actions (login required)

View Item View Item