ILMA TZANIA FAHMADIANI, 12401173139 (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSONAL SELLING DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN MUDHARABAH BANK SYARIAH INDONESIA KCP TULUNGAGUNG (Ex. BNI Syariah). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (594kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (530kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (519kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (638kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (465kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (463kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Personal Selling, dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah tabungan Mudharabah Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung (Ex. BNI Syariah)” yang di tulis oleh Ilma Tzania Fahmadiani, NIM. 12401173139, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Dr. Deny Yudiantoro, SAP., MM Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa kemajuan zaman yang terjadi saat ini menyebabkan banyak berpengaruh pada sektor keuangan salah satunya, dalam hal ini adalah Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung (Ex. BNI Syariah). Seiring dengan berjalannya waktu persaingan di dunia perbankan sangat ketat, maka pihak bank harus mampu bertahan dan bersaing dengan bank lain. Salah satunya dengan memprioritaskan loyalitas nasabah. Loyalitas nasabah dapat diraih dengan memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan atau ekspetasi nasabah. Pihak bank harus selalu meningkatkan pelayanan yang berkualitas untuk membuat nasabah merasa nyaman. Untuk menjaga loyalitas nasabah, pihak bank juga dapat menerapkan penjualan produk yang dilakukan secara tatap muka kepada nasabah dengan baik. Loyalitas nasabah juga dapat diraih dengan memperhatikan faktor-faktor apa saja yang dapat meningkatkan kepuasan nasabah. Maka dari itu, penulis melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, personal selling dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan menggunakan teknik Sampling Insidental dan skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda, yang terdiri dari uji validitas, uji reabilitas, uji multikolinearitas, model regresi berganda, uji kebaikan model, uji F, uji T, dan uji asumsi klasik residual. Selanjutnya data diolah menggunakan software SPSS 16. Pengujian hipotesis menggunakan uji T dan uji F, menunjukkan bahwa (1) secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah tabungan mudharabah di Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung (Ex. BNI Syariah) (2) personal selling berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah tabungan mudharabah di Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung (Ex. BNI Syariah) (3) kepuasan nasabah berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah tabungan mudharabah di Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung (Ex. BNI Syariah) (4) secara serentak diantara variabel kualitas pelayanan, personal selling dan kepuasan nasabah berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung (Ex. BNI Syariah). Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Personal Selling, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401173139 ILMA TZANIA FAHMADIANI |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 03:13 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 03:13 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28962 |
Actions (login required)
View Item |