SHINTIA MULYA FEBRIANI, 12306183071 (2022) HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP SIKAP RENDAH DIRI MAHASISWA BKI UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
SHINTIA_HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP SIKAP RENDAH DIRI MAHASISWA BKI UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara pola asuh orang tua terhadap sikap rendah diri mahasiswa BKI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pada masing-masing pola asuh otoriter, permisif, dan demokratis juga dilakukan uji korelasi terhadap variabel rendah diri untuk mengetahui pola asuh mana yang derajat keeratan hubungannya paling tinggi diantara yang lain. Metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional digunakan untuk menjawab permasalahan dalam latar belakang yang diteliti. Sebanyak 80 responden didapatkan menggunakan probability sampling dengan teknik sampling acak sederhana (simple random sampling). Korelasi product moment digunakan sebagai alat pengujian hipotesis penelitian untuk menguji hipotesis asosiatif atau uji hubungan dua variabel jika data berupa interval atau rasio. Hasil uji analisis menggunakan uji korelasi didapati signifikansinya 0,000 yaitu p<0,05 dengan nilai koefisiennya (rxy) 0,548, artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan dari ketiga pola asuh, pola asuh otoriter memiliki tingkat keeratan hubungan lebih tinggi terhadap sikap rendah diri mahasiswa BKI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan koefisiensi korelasi sebanyak 0,525 yang mempunyai tingkat hubungan sedang. Kata Kunci: Pola Asuh, Rendah diri, Remaja
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bimbingan dan Konseling Islam > Sosial Bimbingan dan Konseling Islam |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam |
Depositing User: | 12306183071 SHINTIA MULYA FEBRIANI |
Date Deposited: | 25 Aug 2022 03:24 |
Last Modified: | 25 Aug 2022 03:24 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29342 |
Actions (login required)
View Item |