PENGARUH RISIKO INVESTASI, KEMAMPUAN FINANCIAL DAN RETURN INVESTASI TERHADAP MINAT MAHASISWA MANAJEMEN KEUANGAN SYARIAH BERINVESTASI DI PASAR MODAL SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

ANNA KHOLIBBIYAH, 12406183003 (2022) PENGARUH RISIKO INVESTASI, KEMAMPUAN FINANCIAL DAN RETURN INVESTASI TERHADAP MINAT MAHASISWA MANAJEMEN KEUANGAN SYARIAH BERINVESTASI DI PASAR MODAL SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (928kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (604kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (368kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Risiko Investasi, Kemampuan Financial Dan Return Investasi Terhadap Minat Mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah Berinvestasi di Pasar Modal Syariah (Studi Kasus Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)” di tulis oleh Anna Kholibbiyah NIM. 12406183003 dengan dosen pembimbing pembimbing Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya perkembangan industri pasar modal syariah yang pesat sehingga hal ini memegang peran yang penting serta bagian yang tidak terpisahkan dalam perekonomian suau negara. Untuk meningkatkan minat investasi mahasiswa maka Bursa Efek Indonesia bekerja sama dengan perguruan-perguruan tinggi yang ada di Indonesia dengan mendirikan Galeri Investasi Syariah yang bertujuan untuk menjaring investor-investor muda dari kalangan mahasiswa. Namun dalam realitanya minat investasi mahasiswa masih tergolong rendah. Faktor apakah yang mempengaruhi minat investasi mahasiswa tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh signifikan antara risiko investasi terhadap minat mahasiswa manajemen keuangan syariah berinvestasi di pasar modal syariah, menguji pengaruh signifikan antara kemampuan financial terhadap minat mahasiswa manajemen keuangan syariah berinvestasi di pasar modal syariah, dan untuk menguji pengaruh return investasi terhadap minat mahsiswa manajemen keuangan syariah berinvestasi di pasar modal syariah Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa jurusan manajemen keuangan syariah angkatan tahun 2018-2020. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Perhitungan sampel menggunakan rumus slovin yang berjumlah 85. Data penelitian bersifat primer yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner secara online. Data di uji melalui beberapa tahapan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji auto korelasi, uji regresi linear berganda, uji t (parsial), uji F (Simultan) dan uji determinasi adjusted R Square. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) risiko investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa manajemen keuangan syariah berinvestasi di pasar modal syariah (2) kemampuan financial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa manajemen keuangan syariah berinvestasi di pasar modal syariah (3) return investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa manajemen keuangan syariah berinvestasi di pasar modal syariah. Kata Kunci : Risiko Investasi, Kemampuan Financial, Return Investasi, Minat Investasi.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: 12406183003 ANNA KHOLIBBIYAH
Date Deposited: 15 Aug 2022 04:59
Last Modified: 15 Aug 2022 04:59
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29483

Actions (login required)

View Item View Item