STRATEGI BAURAN PEMASARAN IKAN KOI DALAM MENINGKATKAN PENGHASILAN DI UD TIRTA MAS AGUNG ABADI

NURFIKA RAMADHANA, 17402163267 (2022) STRATEGI BAURAN PEMASARAN IKAN KOI DALAM MENINGKATKAN PENGHASILAN DI UD TIRTA MAS AGUNG ABADI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (277kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (644kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ramadhana, Nurfika. NIM. 17402163267. Strategi Bauran Pemasaran Ikan Koi Dalam Meningkatkan Penghasilan di UD Tirta Mas Agung Abadi. Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah, FEBI. UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing: Prof. Dr. Ahmad Tanzeh, M.Pd.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi bahwa ikan hias merupakan salah satu ikan yang hidup dalam air tawar yang sedang digemari oleh banyak masyarakat saat ini adalah ikan koi. Fokus penelitian ini adalah: Bagaimana strategi bauran pemasaran ikan koi dalam meningkatkan penghasilan di UD Tirta Mas Agung Abadi? Pendekatan penelitian kualitatif bersifat deskriptif. Sumber data primer dari wawancara kepada pemilik UD Tirta Mas Agung Abadi dan Koordinator Lapangan UD Tirta Mas Agung Abadi. Penumpulan data wawancara, observasi, dokumentasi. Analisis data dengan data reduction, data display, dan conclution drawing/ verification. Keabsahan data dilakukan dengan trianggulasi sumber dan metode. Hasil dari penelitian didapatkan: 1) Perencanaan strategi bauran pemasaran Ikan Koi: Produk dipilih adalah ikan koi dikarenakan peminat ikan koi luas baik dalam maupun luar negeri. Penetapan harga sesuai dengan kualitas ikan, warna ikan, ukuran dan indukan ikan. Promosi yang digunakan bervariasi seperti Facebook, Whatsapp, website, serta instagram. Lokasi usaha memilih membaangun lokasi usaha di halaman rumahnya untuk memudahkan proses perawatan serta pengecekan. 2) Pelaksanaan strategi pemasaran Ikan Koi: Penentuan pasar yang dipilih antara lain mitra, reseller, pedagang pengumpul, pedangang besar serta kolektor ikan hias. Usaha UD Tirta Mas Agung Abadi membangun loyalitas pelanggan dengan cara berkomunikasi yang baik, menangani keluhan pelanggan dengan baik, memberikan bonus pembelian. Memperluas pangsa pasar, UD Tirta Mas Agung Abadi menargetkan tahun depan pangsa pasar menembus luar negeri. 3) Controlling strategi pemasaran Ikan Koi: Pengawasan secara langsung terhadap objek usaha dilakukan setiap hari oleh UD Tirta Mas Agung Abadi guna menjaga kualitas dan mutu ikan sehingga tidak megecewakan. Penilaian kinerja karyawan diukur menggunakan hasil kerja karyawan. Aspek lainnya yang dinilai dalam penilaian kinerja adalah kualitas dan kuantitas penjualan. Penilaian kinerja karyawan dilakuakn satu bulan sekali. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Ikan Koi, Penghasilan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163267 NURFIKA RAMADHANA
Date Deposited: 16 Aug 2022 02:33
Last Modified: 16 Aug 2022 02:33
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29528

Actions (login required)

View Item View Item